Hal yang Tak Boleh Dilakukan ketika Naik Bus

  • Bagikan
Hal yang Tak Boleh Dilakukan ketika Naik Bus

Hal yang tak boleh dilakukan saat naik bus perlu Anda ketahui, terlebih moda transportasi darat ini merupakan salah satu andalan masyarakat untuk berpergian. Sehingga rasa nyaman dan aman perlu tercipta, baik itu dari perusahaan PO Bus maupun bagi penumpang. Dan pastinya dengan mengetahuinya, berpergian dengan bus jadi lebih menyenangkan. Simak berikut ini adalah penjelasannya.

Hal yang tak boleh dilakukan saat naik bus

Tidak Boleh Mencharge Power Bank

Dari pihak PO bus biasanya tak memperbolehkan bagi penumpang untuk mencharge power bank, karena dapat mengganggu sistem performa bus.

Tidak Membawa Makanan yang Berbau Menyengat

Hal yang tidak boleh Anda lakukan saat naik bus yakni tidak membawa bekal makanan yang berbau menyengat, karena secara otomatis bisa mengganggu kenyamanan penumpang lainnnya. Bawa bekal makanan boleh saja, namun yang sifatnya tak merusak aroma ruang bus yang terbatas, bawa bekal yang sewajarnya saja misal, bekal roti atau cokelat karena ampuh mengganjal rasa lapar.

Perlu Anda ketahui, bau makanan menyengat dalam bus dapat menimbulkan penumpang lain mual, apalagi menu yang Anda bawa berbau tidak enak ketika bercampur dengan suhu ruang AC bus.

Baca Juga :  "Mengapa Musik Adalah Bahasa Universal yang Menyatukan Budaya"

Tidak Boleh Merokok dalam Bus

Merokok di dalam bus akan mengganggu kenyamanan penumpang lain, karena bau rokok yang berada di dalam bus akan tetap berada di sana apalagi kalau busnya memiliki fasilitas AC. Hal tersebut juga akan membahayakan kesehatan bagi perokok pasif, anak kecil atau ibu hamil

Jangan Buang Sampah Sembarangan

Buang sampah sembarangan juga jadi kebiasaan bagi para penumpang bus pariwisata, dan ini merupakan hal yang sangat menyebalkan. Terlebih lagi sampah yang berada di bus meninggalkan bercak lengket, basah atau berbau, kalau berdampak ke penumpang lain tentunya sangat merepotkan.

Tidak Boleh Berisik

Mendengarkan musik sembari memecah rasa bosan saat perjalanan sangat recomended. Namun kalau lagu yang Anda dengarkan itu di loudspeaker ini menganggu banyak orang. Dan pastinya suara yang keluar dari ponsel atau speaker bluetooth tidak akan maksimal. Sehingga musik yang Anda putar juga tidak terdengar dengan  jelas dan cenderung menimbulkan bising dalam ruang bus.

Tidak Mabuk Perjalanan

Lalu upayakan Anda tidak mabuk dalam perjalanan, karena mampu menciptakan aroma ruang bus terkontaminasi bau muntah. Caranya pun mudah untuk menghindari mabuk perjalanan. Bisa Anda lakukan secara alami atau minum obat anti mabuk yang banyak beredar di pasaran.

Baca Juga :  Ketua DPRD Provinsi Jambi Kunker Tinjau Peningkatan 2 Ruas Jalan Di Sarolangun

Tidak Bawa Barang Berlebihan

Hal yang tidak boleh Anda lakukan saat naik bus yang terakhir adalah tidak bawa barang berlebihan. Ingat, ruang penyimpanan di dalam bus tidak seluas bagasi pesawat atau bahkan kereta. Maka bawalah barang yang ringkas dan tidak mengambil jatah ruang penyimpanan milik penumpang lain.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan