Anggota DPRD Tanjab Timur Hadiri Musrenbang di Kecamatan Mendahara Ulu

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Tanjab Timur – Senin, 05 Februari 2024, menjadi momen penting bagi Pemerintah Kecamatan untuk menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Aula Gedung Kantor Camat Mendahara Ulu. Kegiatan ini menjadi tonggak awal dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2025.

Musrenbang ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Dapil III yang diwakili oleh Tri Astuti Handayani dari Partai Amanat Nasional (PAN), serta H. Kurnain dari Fraksi PAN. Dalam sambutannya, Tri Astuti Handayani menegaskan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan  adalah forum penting antara para pemangku pembangunan untuk merumuskan langkah-langkah awal dalam menyusun RKPD.

Tri Astuti Handayani menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, yang bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD. Selain itu, Muarenbang juga bertujuan untuk menyinkronkan agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan Cprogram/kegiatan OPD, yang memerlukan dukungan anggaran dari berbagai sumber.

Baca Juga :  GERAM Minta Kejati Jambi Usut Pengerjaan Proyek di PetroChina 

Lebih lanjut, Tri Astuti Handayani menyampaikan harapannya  bahwa Muarenbang ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga menjadi media interaktif bagi seluruh pemangku kepentingan untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Selain itu, Tri Astuti Handayani juga menekankan pentingnya komitmen bersama dalam mencapai pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Dia berharap hasil dari Muarenbang tingkat kecamatan ini dapat menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah, yang selanjutnya akan menjadi bahan kerja dalam Muarenbang RKPD Kabupaten.

Tri Astuti mengingatkan bahwa tugas ke depan tidaklah ringan, dan peningkatan kualitas perencanaan pembangunan, pelayanan publik, dan kesejahteraan masyarakat harus terus menjadi prioritas. Dengan demikian, Muarenbang menjadi langkah awal yang kokoh dan strategis dalam menyongsong visi Tanjung Jabung Timur 2025 yang terkoneksi, berdaya saing, sejahtera, ekonomi maju, aman, nyaman, dan harmonis.(*)

 

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *