Anggota DPRD Tanjab Timur Hadiri Musrenbang di Kuala Jambi Untuk Menyusun RKPD Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2025

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Tanjab Timur – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kuala Jambi pada tanggal (1/02/2024)menjadi panggung bagi sinergi pembangunan yang kokoh dan terencana.

Di aula Kantor Kecamatan Kuala Jambi, berbagai pemangku kepentingan, termasuk anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, H.Syamsu Alam, berkumpul untuk merumuskan langkah-langkah awal dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun 2025.

Dalam sambutannya, H.Syamsu Alam menggaris-bawahi pentingnya Musrenbang kecamatan sebagai forum bagi para pemangku pembangunan untuk bersatu dalam menggagas rencana-rencana strategis.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk merumuskan RKPD yang tidak hanya komprehensif, tetapi juga responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat.

Sejalan dengan itu, pentingnya keterlibatan dari berbagai pihak, baik itu OPD, tokoh masyarakat, maupun tokoh agama, diakui sebagai kunci kesuksesan dalam mewujudkan program-program pembangunan yang berdampak positif.

Namun, tak hanya sekadar wacana, H.Syamsu Alam juga menegaskan perlunya dukungan finansial yang memadai dari berbagai sumber, seperti APBD kabupaten, APBD Provinsi, dan APBN, untuk menjalankan program-program pembangunan yang telah dirumuskan. Hal ini tidak hanya memastikan kelancaran pelaksanaan program, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Berkat Kepemimpinan Gubernur Al Haris, Jambi Jadi Pusat Referensi Pelaksanaan Restorasi Gambut Nasional

Sementara itu, kesadaran akan pentingnya evaluasi dan peningkatan terus-menerus juga ditekankan. H.Syamsu Alam mengakui bahwa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai tidak luput dari kerja keras dan kerjasama semua pihak, namun tantangan dan kendala pun masih ada.

Oleh karena itu, semangat kebersamaan dan persatuan diharapkan dapat mengatasi setiap rintangan menuju visi Tanjung Jabung Timur yang terkoneksi, berdaya saing, sejahtera, maju secara ekonomi, aman, nyaman, dan harmonis. Dengan demikian, Musrenbang Kecamatan Kuala Jambi bukan hanya sekadar acara, tetapi merupakan langkah strategis dalam memperkuat sinergi pembangunan dan menjadikan visi Tanjab Timur sebagai kenyataan yang tangguh dan berkelanjutan.(*)

 

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *