Bawaslu Tanjabtim Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Dengan Mengedepankan Tiga Integritas

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | TANJABTIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, menggelar upacara siaga pengawasan pada awal memasuki masa tenang. Minggu (11/02/2024) di halaman lapangan Bupati Tanjung Jabung Timur.

Apel siaga dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tarmuzi yang dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh tim penyelenggara pengawasan pemilu yang terkait.

“Pada hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan apel siaga dalam rangka Pengawasan pemilu 2024,” ucapnya

Tak lupa Tarmuzi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait yang telah melaksanakan pengawasan pada setiap tahapan-tahapan pemilu.

“Saya berharap agar kepada seluruh panitia pengawas untuk selalu menjaga integritas agar tercipta proses pengawasan yang efektif sehingga tercipta pemilu yang jujur dan damai,” ungkapnya.

Pentingnya pengawas pemilu menjelang pemungutan suara 2024 sesuai Undang -Undang Nomor 7 Tahun 2017 bawaslu diwajibkan untuk mengawasi setiap tahapan hingga rekapitulasi selesai.

“Keberadaan pengawas pemilu menjadi sorotan bagi banyak pihak terkait kualitas kontestasi pemilu,” ujar Tarmuzi.

Selanjutnya Tarmuzi mengajak kepada seluruh penyelenggara pemilu untuk tetap menjaga integritas.

Baca Juga :  Kembangkan Role Model SMK Peternakan, Gubernur Al Haris Resmikan 4 Ruang Belajar SMK N 15 Merangin

“Bawaslu sebagai pengawas harus dapat menjaga integritas yang mana prosesnya akan dinilai berdasarkan tiga hal, yaitu integritas penyelenggara pemilu, integritas proses pemilu dan integritas hasil pemilu,” tutupnya.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan