Bersama Puluhan Timnya ke Nasdem, Muslimin Tanja Serius Maju Cabup Tanjab Timur

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | TANJAB TIMUR – Muslimin Tanja yang saat ini sangat intens hadir ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) sangat ingin mengbadikan diri di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung dalam mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Bukti itu diperkuat MT dengan pengembalian formulir pendaftaran di DPD Partai Nasdem Tanjab Timur di kawasan Keramas, Muara Sabak Barat pada Selasa (07/05/2024) sore.

Muslimin Tanja pada saat pengembalian formulir didampingi oleh ketua Golkar, Sekjen Golkar, Bappilu beserta puluhan timnya yang turut mengantarnya.

Pengembalian formulir langsung diserahkan Muslimin Tanja kepada ketua DPD Partai Nasdem Tanjab Timur, H Robby Nahliansyah.

Muslimin Tanja mengatakan bahwa dengan mengembalikan formulir di partai Nasdem sebagai awal dan ikhtiarnya dalam menggalang dukungan untuk maju pada Pilkada 2024 ini.

“Sebagai bentuk ikhtiar kami kembalikan formulir ke Nasdem ini tanda keseriusan kami dalam menghadapi pemilu yang akan datang, jauh jauh hari kami sudah keliling utk mendapatkan respon dari masyarakat Sebagai calon bupati,” Ujarnya tegas.

Baca Juga :  Sampah Berserakan di Kota, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Tegas

Selanjutnya, Muslimin menjelaskan, sesuai tugas yang diberikan partai Golkar kepadanya yakni mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi sehingga dapat mencukupi persyaratan untuk mendaftar di KPU pada tahapannya nanti.

“Hal ini kami lakukan berdasarkan Surat tugas dari DPP Golkar guna utk sosialisasi dan tentu harus berkoalisi dengan partai lain, karena masih terkendala jumlah kursi” Imbuhnya.

Dari keterangan Muslimin Tanja, ia telah mengambil dan mengembalikan formulir di Partai PDI-P, PKS dan demokrat. Sementara di partai Gerindra tinggal mengembalikan.

Muslimin Tanja mengucapkan terima kasih atas sambutan Partai Nasdem, dan menyambut baik serta langkah awal mengusung kami untuk pilkada tahun 2024.

“Kami berharap agar partai lain bersedia mencalon kami sebagai calon bupati, meskipun masih ada kekurangan, dan menyiapkan diri kembali ke kampung halaman dalam menghadapi pilkada guna untuk memberi manfaat kepada masyarakat Tanjabtim,” Terangnya.

Selanjutnya ketua Golkar Tanjabtim H.Mustakim saat dikonfirmasi Terkait dua orang yang mendapatkan surat tugas untuk bupati Tanjabtim, menurutnya surat tugas adalah untuk sosialisasi dan berkordinasi dengan partai lain agar mencukupi 6 kursi sebagai bacabup. Jelasnya

Baca Juga :  OJK LUNCURKAN ROADMAP PASAR MODAL INDONESIA 2023-2027

Ya, ketua Golkar H. Mustakim menjelaskan kepada awak media bahwa itu bukanlah rekom, akan tetapi adalah surat tugas dari DPP. Jelasnya.

Menurut muslimin Tanja diberikan surat tugas dari provinsi sampai kabupaten, tugasnya yakni:

Putusan DPP kepada kader yang dianggap punya potensi untuk maju.
Diberikan untuk melakukan sosialisasi.
Membangun dan mencari Koalisi dengan partai politik lain, serta berkoordinasi dengan DPD II.

Arahan Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Tanjab Timur H Robby Nahliansyah menyampaikan arahanya kepada tim calon Muslimin Tanja.

“Setelah Muslimin Tanja ini mengembalikan formulir pendaftaran ini, kami partai Nasdem akan melakukan survey yang nantinya jadi bahan pertimbangan untuk maju sebagai Calon Bupati Tanjab Timur,” pungkasnya.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *