Bukti Keseriusan Ikut Bacabup Tanjab Timur, MT Kembalikan Formulir ke PDIP

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | TANJAB TIMUR – Muslimin Tanja Tokoh Pemuda dan Sekaligus Direktur dari salah satu lembaga survey asal Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) dengan niat tulus dan serius untuk mengabdikan diri di tanah kelahirannya.

Bukti keseriusannya, Muslimin sapaan akrabnya mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP sebagai bakal Calon Bupati (Bacabup) Tanjab Timur pada pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 ini.

Ia didampingi langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar H Mustakim bersama Timnya yang disambut langsung oleh Wakil Ketua DPC yang sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bacabup beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutan marhaen menyampaikan dihadapan Muslimin Tanja, setelah berkas diterima dan dinyatakan lengkap, nanti dari PDIP akan melakukan proses uji kelayakan (Propertest) di tingkat DPD PDIP Provinsi Jambi.

“Terimakasih atas pengembalian formulir pak Muslimin Tanja, nanti kami akan kroscek kelengkapannya, setelah itu nanti tahapannya lagi ada uji kelayakan yg akan dilakukan oleh DPD PDIP Provinsi Jambi, terkait jadwalnya nanti bakal dikabarin kembali,” bebernya.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih, Penghargaan dan Santunan Bagi PNS Purnabakti Pemprov Jambi Yang Berada di Sarolangun

Sementara itu, Muslimin Tanja sesuai menerima sambutan dari Ketua DPC PDIP, mengatakan dengan dikembalikannya formulir sebagai bentuk keseriusan untuk maju dalam pilkada Tanjab Timur pada tahun 2024 ini.

“Hari ini kami mengembalikan formulir ini menandakan sebagai ikhtiar sekaligus bentuk keseriusan, insyaallah pada Pilkada 2024 maju sebagai Calon Bupati Tanjab Timur Periode 2024-2029,” tegas Ketua BMKJ itu.

Selanjutnya, Muslimin menjelaskan bahwa sesuai peraturan UU dan PKPU mensyaratkan pasangan calon itu dapat memenuhi kebutuhan dukungan Partai politik yang ada di DPRD suatu Daerah, ia berharap turut di dukung oleh PDIP sehingga dapat mendaftar di KPU pada tahapannya nanti.

“Sesuai peraturan UU dan PKPU bahwa syarat untuk daftar sebagai Calon Bupati mendapatkan minimal 20%, kalo di Tanjab Timur ini ada 30, berarti butuh 6 kursi, sehingga itu saya sangat berharap tentunya bersama Partai Golkar dan PDIP serta partai-partai lainnya nanti bisa bergabung di koalisi, sangat berharap khususnya PDI Perjuangan dapat mendukung dan memberikan rekomendasi sehingga dapat mengikuti perhelatan Pilkada nantinya,” harapnya.

Baca Juga :  Edi Purwanto Lakukan Pencoblosan di Daerah rumah pribadi TPS 13 Kenali Besar

Usai mengatakan sambutannya diatas, dilakukan penyerahan Formulir ke Ketua Tim Penjaringan PDIP, selanjutnya Mewakili Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Tim Penjaringan, Marhaen juga menitipkan sebuah briket Bunga sebagai tanda bukti peserta mengikuti Bacabup Tanjab Timur.(us)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *