Desa Majelis Hidayah Antusias Sambut Kedatangan Para Rombongan Safari Ramadhan Tanjab Timur

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | TANJABTIM – Pemerintah beserta Masyarakat Desa Majelis Hidayah antusias sambut kedatangan para rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 1445 H/2024 M. Kamis (14/3/2024) di Masjid Jami Al-Hidayah.

Kepala Desa Majelis Hidayah Mulyadi, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada malam ini Pemerintah Desa dan segenap masyarakat Desa sangat berbesar hati, karena pada malam hari ini mendapat kunjungan dari rombongan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Tentu dengan kunjungan rombongan safari ramadhan ini merupakan sesuatu yang berarti besar bagi masyarakat desa majelis hidayah.

Selamat datang kami ucapkan kepada  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril beserta seluruh rombongan di masjid jami al-hidayah desa majelis hidayah,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan seperti ini, Mulyadi berharap akan ada masukan dan tujuan yang berdampak positif bagi masyarakat Desa Majelis Hidayah khususnya.

“Pada kesempatan ini, izinkan kami menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur  bahwa  kondisi jalan poros masuk dari parit  8 Majelis Hidayah menuju perumahan nelayan yang  kurang lebih panjangnya 3 km saat ini  sangat memprihatinkan dan menjadi keluhan para pengusaha dan masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub Sani Sebut Sinkronisasi dan Harmonisasi Sebagai Kunci Pencapaian Target Nasional

Mulyadi menambahkan, dimana  sepanjang jalan prt 8 tersebut, terdiri dari 11 pengusaha aktif yang setiap harinya melalui jalan tersebut.

“Diantaranya ada pengusaha Kelapa, Kopra, Arang Batok Kelapa dan terlebih penting itu juga merupakan  satu-satunya jalur masuknya mobil transportasi Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) Pertamina yang  merupakan tempat pembelian BBM (Solar) subsidi bagi para nelayan,” bebernya.

Selanjutnya, Mulyadi   atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Majelis Hidayah menyampaikan permohonan dan harapan Kepada  Bupati Tanjung Jabung Timur maupun Dinas yang terkait untuk  menindak lanjuti permasalahan jalan yang rusak tersebut.

“Kami berharap kepada Bapak Bupati Tanjung Jabung Timur untuk  mengabulkan permintaan  kami, karena kalau bukan kepada Bapak kami harus mengadu ke siapa lagi, karena Bapak Bupati sudah  kami anggap sebagai orang tua kami ,” harapnya.

Selaras itu, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah, Sapril dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi khususnya Pemerintah Desa dan seluruh Masyarakat Desa Majelis Hidayah yang sudah menyambut kedatangan rombong safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Masjid Jami Al-Hidayah ini.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Sumringah Saat Buka Lomba Adzan Jambi Mantap

“Kecamatan Kuala Jambi merupakan jadwal safari Ramadhan yang kedua setelah Kecamatan Mendahara Ulu. Semoga dengan hadirnya kami disini mampu membawa hasil yang positif,” ujarnya..

Selanjutnya Sapril mengucapkan atas nama pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur mengucapkan selamat menunaikan Ibdah Puasa.

“Semoga apa yang Kita  laksanakan dan harapkan di bulan suci Ramadhan seperti halnya kegiatan safari Ramadhan seperti ini membawa keberkahan dan ampunan bagi kita semua,” harapnya.

Selain Sekda yang mewakili Bupati Tanjung Jabung Timur juga tampak hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Asisten satu dan beberapa OKP lingkup Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ketua Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Kemenag  Tanjung Jabung Timur Camat Kuala Jambi, Kepala KUA beserta seluruh Penyuluh Agama Kecamatan Kuala Jambi, seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Kuala Jambi, Ketua MUI Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ketua MUI Kecamatan Kuala Jambi, toko agama dan masyarakat Desa Majelis Hidayah melaksanakan safari Ramadhan.

Pada kegiatan kali ini, Pemerintah Daerah dan Baznas Kabupaten Tanjung Jabung Timur secara simbolis menyerahkan beberapa bantuan berupa:

Baca Juga :  Gubernur Al Haris: Terima Kasih Telah Mendukung Pemerintah Provinsi Jambi

– Insentif Guru Agama kepada 48 orang.

– Konsumtif PHTT Kantor Camat Kuala Jambi          35 orang.

– Konsumtif PHTT Korwil Kecamatan Kuala             Jambi 72 orang.

– Sonsumtif PHTT Puskesmas Rawat Inap   –   Kampung Laut 31 orang.

– Perbaikan Rumah tidak layak huni, 3 rumah.

Total seluruh bantuan, Rp 58.500.000

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan