Di undang ke istana Negara, Gubernur Al Haris Keluarkan Imbauan

  • Bagikan

lenterafaktual com | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga jajaran menteri kabinet Indonesia Maju membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Hal dilaksanakan dalam kegiatan pembayaran zakat mal di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2023).

Tampak Hadir dalam undangan ini, hanya ada Gubernur Jambi Al Haris, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Riau, Gubernur Sumatera Utara dan Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi berpesan agar seluruh pejabat negara membayar zakat melalui Baznas.

Jokowi mengimbau seluruh pejabat negara membayar zakat melalui Baznas. Dia ingin pengelolaan zakat tepat sasaran.

“Karena itu dalam kesempatan yang sangat baik ini saya mengimbau kepada seluruh umat Islam khususnya pejabat-pejabat negara aparatur sipil negara, BUMN dan seluruh kepala daerah di seluruh Tanah Air untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas sehingga dana zakat dapat dikelola dengan profesional transparan,” ujarnya.

Kepada Baznas, Jokowi berpesan untuk mendistribusikan bantuan tepat sasaran. Dia berharap zakat yang dikeluarkan seluruh umat dapat menyempurnakan ibadah.

Baca Juga :  Hj. Hesti Haris Buka Pelatihan Smart Edu di Kabupaten Merangin  

“Terakhir saya pesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan keberkahan kepada kita semuanya. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Gubernur Jambi, Al Haris usai kegiatan itu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas.

“Alhamdulillah, telah banyak BAZNAS memberikan manfaat ke masyarakat, mulai modal usaha, untuk bantuan rumah tangga miskin dan kepada mereka yang disabilitas,” pungkasnya.

Selanjutnya Al Haris berharap kepada masyarakat, “teruslah memberikan zakat pada BAZNAS, dan yakinlah bahwa akan disalurkan kepada orang yang tepat nantinya,” harapnya.

Tak lupa Al Haris mengungkapkan Terimakasih atas arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

“Dan pada pak Presiden, kami terimakasih banyak atas arahannya,” ucapnya.

Gubernur Jambi Al Haris Di ketahui salah satu penerima BAZNAS Award yang di undang ke Istana Negara.(*/adv)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan