Dinilai Kurang Efektif, Konami Minta Kejagung Ambil Alih Kasus Dana Dumisake di Disdik Provinsi Jambi

  • Bagikan

LENTERAFAKTUAL.COM – Ketua Aliansi Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (Konami), Abdullah alias Acok meminta kasus dana Dua Milyar Satu Kecamatan (Dumisake) pada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang saat ini telah ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) diambil alih oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Menurut Acok, jika kasus dana Dumisake ini ditangani Kejati Jambi kami nilai kurang efektif.

“Jika kasus itu tetap ditangani Kejati Jambi, kami nilai kurang efektif. Maka dari itu kami meminta agar Kejagung mengambil alih kasus ini untuk menghindari terjadinya intervensi, ujar Acok, Sabtu (11/03/2023).

Lanjut Acok, kami juga meminta kepada pihak Kejaksaan untuk memeriksa saudara A selaku PPTK karena dinilai sangat berperan penting dalam kasus dana Dumisake di Disdik Provinsi Jambi, terangnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta pihak Kejaksaan untuk memanggil dan memeriksa pihak rekanan dan yg terlibat memonopoli dana Dumisake tersebut.

“Panggil dan periksa pihak rekanan, Kabid SMA, Kabid SMK, Kabid PKLK, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” ungkapnya

Acok juga mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan menggelar aksi di Kejagung.

Baca Juga :  Iqbal Linus Ketua KNPI Prov Jambi ,Sukses adakan Bukber,berbagi takjil Serta santuni anak anak Yatim

“Kami akan menggelar aksi di Kejagung nantinya, mendesak pihak Kejagung untuk secepatnya mengambil alih kasus tersebut, pungkasnya.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *