DPRD Batanghari dan DPRD Tanjung Jabung Timur Saling Berdiskusi dalam Kunjungan Kerja Terkait APBD 2024

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Tanjabtim – DPRD Batanghari melakukan kunjungan kerja yang signifikan ke DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024 serta hal-hal penting lainnya yang berkaitan dengan pembangunan daerah, (19/2/24).

Delegasi DPRD Batanghari disambut dengan hangat oleh Ketua Fraksi PAN, Jamil Akbar, SE, dan Sekretaris DPRD Tanjabtim, Drs. Berilyan.

Dalam diskusi yang berlangsung, beberapa hal utama yang menjadi fokus pembahasan antara DPRD Batanghari dan DPRD Tanjabtim termasuk alokasi anggaran untuk sektor-sektor kunci pembangunan, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi lokal. Kedua belah pihak sepakat untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kedua daerah.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut juga dibahas mengenai kerja sama antar-daerah dalam berbagai bidang, seperti pertukaran pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan pariwisata, dan penguatan sektor pertanian. Kerja sama lintas daerah diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten.

Baca Juga :  Pasca Dilanda Pandemi Covid-19, Akhirnya Masyarakat Kuala Jambi Rayakan Pawai Gema Takbir

Ketua Fraksi Pan, Jamil Akbar, SE, menyatakan, “Kunjungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen DPRD Batanghari untuk memperkuat kerja sama antar-daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan melalui pertukaran ide dan pengalaman yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.”

Sementara itu, Sekretaris DPRD Tanjabtim, Drs. Berilyan, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengungkapkan keinginan untuk terus mempererat hubungan kerja sama antar daerah.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif DPRD Batanghari untuk melakukan kunjungan kerja ini. Kerja sama antar-daerah sangat penting dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” ujarnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum diskusi dan perencanaan, tetapi juga menjadi langkah awal yang konkrit menuju implementasi program-program pembangunan yang lebih baik dan berkualitas untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Batanghari dan Tanjung Jabung Timur.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan