Edi Purwanto Dampingi Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunker

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman dalam kegiatan gelar personel dan perlengkapan Satgas Karhutla di Lapangan Makorem 042/ Gapu, Kamis (7/9).

Pada kesempatan ini turut hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Danrem 042-Gapu, Brigjen TNI Supriono, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, Kepala BPBD Provinsi Jambi dan sejumlah unsur terkait

Edi Purwanto menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kasad Jenderal TNI, Dudung Abdurachman melihat kesiapan Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Yang memang kesiapsiagaan ini perlu dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini pak danrem sebagai PLH Dansatgas karhutla diberikan kewenangan yang penuh untuk melakukan koordinasi, supervisi, monitoring, mitigasi dan sebagainya terhadap karhutla di Jambi,” ujarnya.

Ketua DPRD Jambi ini menyebut bahwa dalam pelaksanaan paparan dari PLH Dansatgas Karhutla terkait dengan penangganan dan kondisi Karhutla yang terjadi di Provinsi Jambi, pada upaya penangganan pemerintah Provinsi Jambi sudah berkomitmen dan melakukan upaya penanggulangan ini secara sistematis dan integrasi baik TNI, Polri dan Pemerintah.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris: UT Pelopor Pendidikan Jarak Jauh dan Merdeka Belajar

“Pada kesempatan ini juga pak Kasad juga memimpin apel siaga dan melihat peralatan yang digunakan untuk pemadaman api kaitan dengan karhutla. Beliau juga melakukan pemantauan secara langsung bagaimana titik-titik api yang mulai muncul di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (*/Adv)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *