Edi Purwanto Sampaikan Rasa Prihatin Atas Musibah Banjir Melanda Beberapa Wilayah di Provinsi Jambi

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang melanda beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jambi. Edi Purwanto mendorong pemerintah untuk memberikan solusi jangka pendek terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Edi Purwanto meminta agar pemerintah bisa melakukan upaya-upaya pemberian bantuan kepada masyarakat termasuk dengan mendirikan titik kumpul darurat serta dapur umum bagi masyarakat terdampak. Hal ini mengingat banjir yang belum surut dibeberapa wilayah sehingga perlu di bangun posko-posko termasuk juga posko kesehatan.

“Pertama tentu kita prihatin dengan kondisi banjir dibeberapa wilayah di Jambi dan saya pikir jangka pendeknya pemerintah perlu melakukan upaya bantuan-bantuan, seperti baju, selimut makanan itu perlu dilakukan, termasuk juga kesehatan masyarakat, balita, anak-anak, lansia yang rentan kesehatannya,”ujarnya.

Secara anggaran disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa Pemerintah Provinsi Jambi memiliki anggaran belanja tidak terduga (BTT). Tidak hanya pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota pun kata Edi Purwanto juga memiliki anggaran BTT yang dapat dipergunakan.
“Setiap daerah tentu punya anggaran di BPBD, Provinsi punya anggaran BTT termasuk kabupaten kota punya BTT, nah anggaran ini di kelolah dengan baik untuk penanggulangan masyarakat yang terdampak banjir ini,”terangnya

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Gubernur Al Haris Dalam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Batang Asai

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *