Fadli Sudria Dampingi Gubernur Jambi Terima Gelar Adat

  • Bagikan
Fadli Sudria (Batik Krem) Dampingi Gubernur Jambi Terima Gelar Adat

JAMBI. Lentera Faktual – Pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria, SE M.Hum Bupati Kerinci Adi Rozal mendampingi Gubernur Jambi Dr. H Al Haris, S.Sos., MH menghadiri Kenduri SKO Tanah Kerapatan Adat di 4 Desa Desa Penawar Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Sabtu (16/01/2022) siang.

Dalam hal itu, Fadli mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan dengan adanya itu dapat menyambung silaturahmi antar masyarakat.

“Selamat dan Sukses kepada 4 Desa Penawar, mudah-mudahan dapat mempererat tali silaturahmi,” ucap Politisi PAN tersebut

Selain itu Fadli juga mengucapkan terimakasih kepada 4 Desa Penawar yang telah memberikan gelar adat kepada Gubernur Jambi Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris mengucapkan terima kasih atas penganugerahan gelar adat dari tokoh masyarakat Sitinjau Laut, khususnya masyarakat Desa Penawar.

“Semoga dengan gelar adat ini, lebih memperkuat silahturahmi dan emosional saya dengan masyarakat Desa Penawar,” ujar Al Haris.

Al Haris menyarankan, masyarakat Desa Penawar mengadakan acara Kenduri SKO dalam kurun waktu 3 sampai 5 tahun sekali, karena jika mengadakan kegiatan ini dalam kurun waktu 30 tahun sekali, kedepannya akan terlupakan dan tergerus oleh zaman.

Baca Juga :  Al Haris : Isra' Mi'raj Sebagai Salah Satu Sarana Penambah Ilmu Agama

“Kita semua disatukan oleh adat, maka hendaknya kita harus melestarikan adat budaya yang ada, jangan sampai hilang ditelan oleh zaman,” pesan Ketua MPP DPW PAN Provinsi Jambi tersebut.(red)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan