Gelar Aksi di KPK, Konami minta Sekda Kerinci Diperiksa

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (Konami) menggelar aksi di Depan Gedung KPK, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Dalam aksi itu Konami meminta Sekda Kerinci untuk diperiksa.

“Panggil dan periksa Sekda Kabupaten Kerinci terkait realisasi pembayaran tambahan penghasilan ASN tanpa adanya persetujuan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ujar Ismail dalam orasinya, Kamis (22/06/2023).

Ditambahkan Ismail, terkait persoalan yang kami sampaikan hari ini, total temuan BPK pada pembayaran tambahan ASN di Kerinci sekitar Rp. 15 milyar, dan yang harus dikembalikan sekitar Rp. 13 milyar, terangnya.

Lebih lanjut, Ismail merincikan persoalan-persoalan realisasi pembayaran tambahan ASN di Kerinci.

“Pertama terkait belanja tambahan penghasilan ASN melebihi alokasi TPP ASN sebesar Rp. 12.233.653.090,60, yang kedua terkait tambahan TPP ASN berdasarkan beban kerja, kondisi kerja dan prestasi kerja pada 23 pejabat yang dilakukan tanpa didukung analisis yang dapat dipertanggungjawabkan sebesar Rp.2.168.884.291,40, kemudian yang terkahir terkait pergeseran anggaran tunjangan kelangkaan profesi dokter spesialis yang dilakukan tanpa memperhatikan ketentuan sebesar Rp. 1.330.000.000,00,” pungkas Ismail.

Baca Juga :  GMI Desak Presiden Cabut Izin PKS dan HGU PT Pilar Wahana Persada di Lamandau
Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan