GERAM Minta Kejati Jambi Usut Pengerjaan Proyek di PetroChina 

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Aliansi Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM) menggelar aksi di Kejaksaan Tinggi Jambi. Mendesak Kejati untuk melakukan upaya hukum atas dugaan penyalahgunaan wewenang oleh oknum atau pejabat di PT. PetroChina, Ltd, Senin (05/09/2022).

Korlap aksi, Hafiz mengatakan, dalam aksi ini kami mendesak Kejati Jambi untuk mengusut penyalahgunaan wewenang oleh salah satu oknum atau pejabat di PetroChina, Ltd dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa tahun 2018-2022, ujar Hafiz.

Dikatakan Hafiz, yang kami maksudkan disini adalah salah satu dari oknum atau pejabat PetroChina itu, kami minta untuk di usut pekerjaannya. Yakni, pengerjaan Cleaning and Inline Inspection Off Export Pipeline.

“Kejati harus turun melakukan full paket full data atas dugaan monopoli kegiatan yang berpotensi KKN yang dapat merugikan negara,” terang Hafiz.

Lanjut Hafiz, Pemilik pekerjaan itu, yakni PT. PCJL, yang dikerjakan oleh PT. Tiga Pilar (TIP), dengan jumlah anggaran sebesar USD. 3.749.500,00, pada tahun 2020 sampai dengan 2021, jelas Hafiz.

Menurut Hafiz, pekerjaan itu diduga ada benturan kepentingan.

Baca Juga :  Besok Ketum Zulhas Bakal Hadiri Rakerwil DPW PAN Provinsi Jambi

“Kami menduga ada benturan kepentingan oleh oknum (A) yang bertanggung jawab atas pengerjaan proyek tersebut,” pungkas Haviz.(win)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *