Gubernur Al Haris Serahkan 9 Piagam Penghargaan Kota Layak Anak Se-Provinsi Jambi

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menyerahkan penganugerahan Kota Layak Anak kabupaten/kota se- Provinsi Jambi. Penganugerahan ini diberikan bersamaan dengan acara OPEN HOUSE BUNDA PAUD DALAM SEMARAK PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL DAN HARI ULANG TAHUN KE-78 REPUBLIK INDONESIA dengan tema “Mari Dukung Peran Bunda PAUD dan Lindungi Hak-Hak Anak”, yang bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (22/08/2023).

Provinsi Jambi mendapatkan 2 Kategori dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI yaitu Kategori Pratama dan Kategori Madya. Dengan penilaian berdasarkan Penguatan Kelembagaan, Hak Sipil dan Kebebasan, Hak Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Hak Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Hak Pendidikan dan Kegiatan Seni Budaya dan Hak Perlindungan Khusus.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris secara langsung menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan kepada penerima Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama yaitu Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muaro Jambi. Selanjutnya Kategori Madya yaitu Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :  Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Sosialisasi Kesadaran Keamanan Informasi Bagi Pimpinan

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan, Penghargaan ini diberikan kepada Bupati/Walikota yang memiliki komitmen terhadap perkembangan anak-anak, sebagaimana tugas pemerintah yaitu harus menyiapkan ruang anak-anak sehingga menjadi Kota Layak Anak.

“Kota Layak Anak ini penting saya kira karena anak-anak kita adalah harapan masa depan sebagai generasi muda dan cikal bakal mewarisi kita kelak. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati/Walikota yang sudah menyiapkan kotanya, kabupatennya, menjadi Kota Layak Anak, mudah-mudahan harapan kita kedepan tentu generasi muda kita ini tumbuh dengan sehat, cerdas dan tidak ada lagi stunting. Mereka akan jadi anak-anak yang kelak mewarisi daripada semangat membangun daerah kita ini,” kata Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menuturkan, untuk kabupaten/kota yang belum mendapatkan Penghargaan ini harus menyiapkan Kota Layak Anak ini, karena daerah harus mempertimbangkan dan memperhatikan tumbuh kembang anak.

“Untuk kota lain yang belum mendapatkan harus menyiapkan, kan ini wajib karena daerah harus memperhatikan tumbuh kembang anak termasuk di masa-masa mereka sedang mengasah kecerdasan otaknya. Saya kira yang sudah berhasil saya terima kasih dan saya apresiasi. Dan yang belum saya berharap kedepan siapkanlah ruang daerahnya,” tutup Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Ketua Pansus II DPRD Kota Jambi ke BPPRD Soroti Tunggakan PT EBN Senila 3,2 M

Turut hadir dalam acara ini Bupati Bungo, Bupati Tanjung Jabung Barat, Pj. Bupati Muaro Jambi, Walikota Sungai Penuh, Pj. Bupati Sarolangun, Sekretaris Daerah Kota Jambi, para pejabat yang mewakili kab/kota, Bunda PAUD Provinsi Jambi beserta Bunda PAUD kabupaten/kota Se- Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan