Hadiri Di Wisuda Unja, Gubernur Al Haris: Generasi Muda Harus Pandai Mencari Peluang

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Muaro Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH mengutarakan, prosesi wisuda ini merupakan salah satu fase bahagia didalam kehidupan. Hal tersebut diutarakannya saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Wisuda Ke-108 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma Universitas Jambi Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024, bertempat di Balairung Universitas Jambi, Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (27/02/2024) Pagi.

“Hari ini adalah salah satu fase paling bahagia dalam kehidupan diantara fase kebahagiaan lainnya, bukan hanya wisudawan saja melainkan orang tua juga turut bahagia,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, kedepannya banyak tantangan yang akan dihadapi oleh para wisudawan. “Wisuda ini tidak hanya sebatas hari ini saja, banyak tantangan yang akan dihadapi selanjutnya, dan saya ingin wisudawan untuk terus meningkatkan keahliannya,” pesan Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada Rektorat dan Civitas Akademika Universitas Jambi (Unja) serta orang tua yang telah mendidik para wisudawan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Rektor dan Civitas Akademika Unja serta orang tua yang telah mendidik generasi muda Jambi,” ucap Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Ketua DPD PAN Kota Jambi Angkat Bicara Soal Pencopotan Spanduk Romi

Kemudian, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini juga menuturkan bahwa generasi muda Jambi harus terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bukan hanya hard skill namun juga soft skill. “Kualitas SDM Jambi harus terus berkembang dan ditingkatkan, bukan hanya pendidikan formal saja, tetapi juga harus mencoba tantangan baru dengan menjadi wirausahawan,” tutur Gubernur Al Haris.

Terakhir, Gubernur Al Haris juga berpesan, generasi muda harus pandai mencari peluang di tengah persaingan era digitalisasi. “Generasi muda harus pandai mencari peluang dan mengembangkan diri, saya ingin kedepannya Unja terus berkembang serta bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia lainnya,” pungkasnya. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan