KAHMI Tanjab Timur Gelar Musda ke III Dihadiri Kandidat Calon Gubernur

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Tanjab Timur – Pada perhelatan Musyawarah Daerah ( MUSDA ) ke – III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) dan Musda Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati ( Forhati ) ke – II cabang Kabupaten Tanjab Timur, dihadiri Bupati Kabupaten Tanjab Timur H. Romi Hariyato.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung PKK Bukit Menderang Tanjabtim ini mengangkat Tema ” Peran Serta KAHMI dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Tanjab Timur yang berkeadilan ” dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Majelis Wilayah Provinsi Jambi H. Mashuri yang juga merupakan Bupati Kabupaten Bungo, Sabtu ( 16/9/23) pagi.

Ketua Panitia Ahmad Firdaus dalam laporannya menyampaikan permohonan maaf bila dalam pelayanan panitia dalam perhelatan Musda KAHMI dan Forhati ini ada yang tidak berkenan.

” Bila ada pelayanan dan perkataan Kami ( Panitia,red ) yang tidak berkenan, mohon dimaafkan. Sesungguhnya yang sempurna itu milik Allah SWT ,” Paparnya.

Sementara, Ketua Umum Majelis Daerah (MD KAHMI) Kabupaten Tanjab Timur M Tahang dalam sambutannya menuturkan terimakasih kepada Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto yang menyempatkan diri dapat hadir secara langsung di perhelatan Musda ini. Dan ucapan terimakasih juga di hanturkan kepada Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi H. Mashuri serta rombongan dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  KPU Provinsi Jambi Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara 2024

Dikatakan Tahang, Melalui Musda ini semoga dapat melahirkan pemimpin lebih baik lagi ke massa yang akan datang. Intinya tetap semakin sholit dan kompak selalu.

” Harapannya, Melalui Musda ini dapat melahirkan Pemimpin yang lebih baik lagi ,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah ( Pemkab ) sudah memberikan perhatian kepada tiga organisasi yang sama, diantaranya Ansor, HMI dan PMII.

” Selamat datang Abangda Ku Mashuri beserta jajaran, Semoga dengan kehadiran Abangda disini dapat memberikan motivasi kepada adik – adik Kahmi dan HMI ,” ucap Bupati Tanjab Timur dua periode ini.

Romi lanjut menyampaikan, Bahwa Kahmi merupakan mitra strategis Pemda. Dimana Kahmi sudah memberikan kontribusinya kepada Pemda, dan tidak biso dipungkiri, Peran dan fungsi nya.

” Semoga KAHMI terus dapat memberikan manfaat yang luas dan besar kepada Daerah, serta makin jaya ,” ungkap mantan Ketua DPRD Tanjab Timur tiga periode ini.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Wilayah ( MW KAHMI ) Provinsi Jambi H. Mashuri pada sambutannya menyampaikan bahwa dalam Musda ini, siapapun terpilih nantinya bisa menjalankan rida organusasi dengan sebaik baiknya dan dapat bermitra kepada Pemda.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Safari Ramadhan ke Desa Niaso

” HMI maupun KAHMI ini Sudah menjadikan ladang SDM bagi indonesia umumnya ,” Terang Bupati Bungo ini.

Gimana tidak, lanjut Mashuri, Indeks pembangunan SDM kito Provinsi Jambi setara dibawah Nasional. Kalau dilihat lebih dalam lagi, kito telah mendukung membangun Provinsi Jambi. Namun kedepannya, hal itu tidak dapat di tompang hanya dengan satu atau dua Daerah dalam provinsi Jambi.

” Salah satu program HMI, KAHMI meningkatkan SDM. Semakin banyak HMI yang hadir di provinsi jambi, dapat mendongkrak indeks pembangunan manusia di Provinsi Jambi. Semakin tinggi indeks SDM, Semakin maju pembangunan Daerah ,” Terangnya.

Maka dari itu, Kata Mashuri, Kito harus bersama – sama bergerak bersama Pemda disegala lini. Karena itu salah satu tugas kito bersama. Provinsi Jambi harus didorong sebagai Provinsi Jambi baru. Dengan pemeratakan pembangunan. Itulah HMI, KAHMI, semua warna ada disini.

” Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar. Siapapun terpilih nantinya, semoga amanah dan dapat menjalankan roda Organisasi dengan baik ,” Tutupnya.(*)

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pemerintah Harus Tegas Terkait Oknum perusahaan Yang Bandel Atau Tidak Komitmen

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan