Ketua DPRD Tanjab Timur Himbau Ke Lurah atau Kades, Jangan Bosan Usulkan Rencana Pembangunan

  • Bagikan
Ketua DPRD Tanjab Timur Himbau Lurah Atau Kades,Jangan Bosan Usulakan Rencana Pembangunan

lenterafaktual.com | TANJAB TIMUR – Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) kembali himbau ke para Lurah atau Kades se-kabupaten Tanjab Timur untuk tidak bosan bosannya mengusulkan perencanaan program pembangunan di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan Mahrup pada saat sambutan diacara Musrenbang Dapil III Kecamatan Mendahara, Selasa (14/02/23).

“Rekan-rekan Lurah/Kades kiranya jangan langsung berpikir pesimis ya bolak balek pembangunan yang diusulkan juga tidak terealisasi, marilah kita sama sama berpandangan optimis,” pungkasnya.

Selanjutnya”Saya dapat memahami apa yang ada dibenak bapak ibu sekalian, memang betul setiap usulan pembangunan akan mempertimbangkan kemampuan anggaran, namun demikian ketika aspirasi usulan tersebut menjadi prioritas di atas prioritas dengan asas manfaat untuk orang banyak, kita di DPRD akan bahas dengan menyatukan persepsi apa yang menjadi atensi pokok pikiran teman teman di DPRD,intinya bagaimana upaya kita dorong semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Lebih dalam, Ketua DPRD yang merupakan Wakil Rakyat dari Daerah pilihan (Dapil) III ini, mengatakan, Musrenbang adalah amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017 yaitu tentang tata perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang dan pembangunan jangka menengah.

Baca Juga :  Siswa TK Jadi Tamu Pertama Pembukaan Kembali Main Hall BEI

“Sebagaimana forum ini bertujuan untuk mendapat masukan awal dalam perencanaan RKPD tahun 2024 yang selanjutnya menjadi media interaktif yang menghasilkan pembangunan yang berkualitas, efektif, efesien, transparan dan akuntabel dengan capaian seluruh kebijakan pembangunan menuju Tanjabtim berdaya saing, maju, aman, harmonis,” papar Mahrup.(Pad)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *