Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun Menghadiri Undangan ELSA

  • Bagikan
Ketua DPRD Komisi II Kota Jambi Junedi Singaribun Menghadiri Undang ELSA

lenterafaktual.com | JAMBI – Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi singarimbun menghadiri undangan peresmian Electrifiying Life Style Area (ELSA) yang dibuka secara resmi oleh Walikota Jambi H.Syarif Fasha di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, Kotabaru, Kota Jambi. Selasa (7/2/23).

Walikota dua periode ini mengatakan, melalui keberadaan ELSA tersebut, PLN Cabang Jambi coba menjangkau para pelaku UMKM di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi.

Sebab, dengan keberadaan ELSA itu pula, para pelaku UMKM di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti bisa menghemat biaya pengeluaran selama berjualan.

“Dengan adanya ELSA ini menjadikan tahapan Kota Jambi, naik menjadi Kota Smart City. Kita tidak ingin lagi bergantung dengan BBM berbahan fosil, maka dari itu kehadiran ELSA ini bisa menghemat biaya pengeluaran para pedagang,” kata dia.

Selain kehadiran ELSA di kawasan Tugu Keris Siginjai Sakti, kata Fasha, PLN Cabang Jambi juga menggelontorkan sejumlah bantuan. Seperti kompor listrik, gerobak listrik dan lainnya.

“PLN memberikan kontribusi terhadap 218 pedagang di kawasan ini, saya sudah interview pedagang. Dalam sebulan mereka bisa menghemat biaya pengeluaran mencapai ratusan ribu rupiah. Tanpa menggunakan genset. Tapi ini semua bertahap,” jelasnya.

Baca Juga :  Edi Purwanto Hadiri Penutupan Sepak Bola dalam HUT Sarolangun

Tak hanya itu, di Kota Jambi saat ini juga telah ada 13 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersebar di beberapa titik.

“Untuk itu saya berpesan tak hanya ke masyarakat, tapi juga pedagang agar dapat menjaga fasilitas yang telah disediakan ini,” harap Fasha.

“Sebab, jika fasilitas ini tak dijaga dan rusak. Tentu bukan hanya merugikan kami (pemerintah,red) saja. Tentu juga pedagang yang berjualan di area ini,” pungkasnya. (Pad)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan