komisi IV DPRD Kota Jambi H.Muhammad Zayadi,S.pt Hadiri undangan pembukaan MTQ Ke 53 Tingkat kota jambi tahun 2023

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Wakil ketua komisi IV DPRD Kota Jambi H.Muhammad Zayadi,S.pt menghadiri undangan pembukaan Musabaqqh tilawatil quran (MTQ) Ke 53 tingkat kota jambi tahun 2023. yang dilaksanakan di lapangan utama kantor walikota jambi.

Pembukaan MTQ ditandai dengan pemasangan kubah pada miniatur masjid, menandai dimulainya ajang unjuk kebolehan para pejuang Al-Quran dari seluruh penjuru Kota Jambi.

Bertindak sebagai tuan rumah perhelatan MTQ ke-53, Kecamatan Jelutung.

Sebelas kecamatan di Kota Jambi turut serta dalam ajang MTQ tersebut. Tujuannya untuk menatap MTQ tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2024 mendatang, dimana target Kota Jambi optimis kembali mempertahankan juara umum, setelah dua tahun berturut-turut mampu diraih oleh Kota Jambi. Acara dimulai dengan pertunjukan tarian kolosal yang disuguhkan oleh gabungan pelajar Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Pembacaan ayat suci Al-Quran juga dilantunkan dengan syahdu oleh Qoriah terbaik Kota Jambi, Lutfiatun Nissa. Upacara pembukaan juga ditandai dengan pengibaran bendera MTQ oleh Paskibraka gabungan SMA di Kecamatan Jelutung.

Baca Juga :  Edi Purwanto Panen Pisang Canvendish Bersama Anggota Komisi V DPR RI di Ponpes Irsyadul 'Ibad

Dewan Hakim MTQ ke-53 tingkat Kota Jambi memutuskan bahwa juara umum diraih oleh Kecamatan Alam Barajo dengan jumlah poin 85, kemudian pada peringkat kedua diraih Kecamatan Paal Merah dengan jumlah poin 80, peringkat ketiga Kecamatan Jelutung dengan 76 poin, selanjutnya Jambi Timur dengan 54 poin, Telanaipiran 50 poin, Danau Sipin 37 poin, Pasar Jambi 35 poin, Jambi Selatan 30 poin, Danau Teluk 12 poin, Kota Baru 8 poin dan peringat terakhir Kecamatan Pelayangan yang hanya meraih 1 poin.

Sementara untuk pemenang cabang Pawai Ta’aruf diraih oleh Kecamatan Jelutung sebagai juara 1, Kecamatan Alam Barajo juara 2 dan Kecamatan Jambi Timur juara 3. Untuk Bazar, terbaik 1 diraih Kecamatan Telanaipura, terbaik 2 Kecamatan Jelutung dan terbaik 3 Kecamatan Jambi timur.

Selain itu, juga diumumkan Masjid Terbaik lokasi pelaksanaan MTQ ke-53 tingkat Kota Jambi di Kecamatan Jelutung. Dimana Masjid Al Muhajirin dinobatkan sebagai terbaik 1, kemudian Masjid Al Huda sebagai terbaik 2 dan Masjid Miftahurrahmah terbaik 3.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *