Komisi IV DPRD Kota Jambi Kunker ke Purwakarta Untuk Mengetahui Program dan Konsep Yang Diterapkan Oleh Instansi

  • Bagikan

lenterafaktual.com | JAMBI – Konsep pendidikan berkarakter yang terangkum dalam 7 Poe Atikan yang digulirkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, disorot banyak pihak. Salah satunya dari Kota Jambi.

Belum lama ini, rombongan Komisi IV DPRD Kota Jambi berkunjung ke Purwakarta. Rombongan ini, bertamu ke Dinas Pendidikan untuk mengetahui program dan konsep yang diterapkan oleh instansi ini.

Ternyata, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memiliki konsep unggulan yakni 7 Poe Atikan yang telah diterapkan di seluruh sekolah. Kemudian, konsep ini dijabarkan dalam program-program lainnya yang kini sudah jalan. Salah satunya adalah program tatanen di bale atikan (TdBA).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengatakan, profil pendidikan di Purwakarta termasuk di dalamnya pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dan program pendidikan berkarakter. Hal itu, terangkum dalam lima bunga karakter.

“Pendidikan berkarakter yang sudah berlangsung di Purwakarta ini, dinilai paling berhasil. Sehingga menjadi contoh implementasi pelaksanaan pendidikan di beberapa daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, H.M Jayadi, mengatakan, semua yang ikut dalam kunjungan ini merasa kagum dengan konsep pendidikan berkarakter yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Malam Ke-12 Ramadhan, Gubernur Al Haris Tarawih di Desa Malapari

“Termasuk tentang mencintai budaya leluhur dengan penggunaan pakaian khas tiap hari Rabu, dan juga pelaksanaan program pendidikan agama selain Agama Islam,” ujarnya.

Pihaknya berharap, nantinya rombongan yang ikut dapat membagikan pengalaman dan informasi penting yang didapat. Kemudian bisa dimplementasikan pada pendidikan di Kota Jambi. (Pad)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *