KPU Provinsi Jambi Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara 2024

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Hasil Pemilu tingkat Provinsi Jambi di Swissbel-Hotel pada Jumat (08/03/2024).

Pada kesempatan ini tampak dihadiri Gubernur Jambi, Al Haris, Ketua Bawaslu beserta anggota, Pihak Polda Jambi, Danrem, Kejati, Forkopimda, Pimpinan atau Saksi dari Partai Politik, Peserta Pemilu, KPU Kabupaten/Kota, Tokoh Masyarakat, serta tokoh pemuda.

Ketua KPU, Iron Sahroni, menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah sukses mengawal proses demokrari di Provinsi Jambi.

“Pertama bahwa tahapan Pemilu itu sudah selesai dilaksanakan kemarin di tanggal 14 Februari tahun 2024, dengan berbagai dinamika yang ada dengan berbagai rintangan yang ada dengan berbagai persoalan, walaupun ada di sana-sini mungkin dinamika dan tantangan yang ada tapi kami memberikan apresiasi bahwa teman-teman kabupaten kota itu sudah sukses melaksanakan tahapannya dengan baik,” ucapnya.

Iron juga menyampaikan Terima kasih terutama kepada pihak kepolisian, TNI danrem dan jajaran yang sudah menggawangi sudah betul-betul menjaga Pemilu ini berjalan dengan lancar aman dan damai

Baca Juga :  OJK RESMIKAN GALERI INVESTASI BURSA DAN PENCANANGAN LITERASI DAN INKLUSI KEUANGAN 1.000 GURU DI KALIMANTAN BARAT

“Sehingga kita bisa menguji hasil atau tahapan bahwa sampai dengan persiapan hari H hingga sampai saat ini kejadian-kejadian tidak kita inginkan di bawah itu dikendalikan keamanan oleh bapak-bapak pihak kepolisian dan pihak TNI,”pungkasnya.

Mantan Komisioner KPU Merangin itu juga berharap pada Pleno tingkat provinsi ini, KPU Kabupaten Kota bisa jaga kekompakan dan semangat selama proses ini.

“Kami harap kawan-kawan KPU Kabupaten Kota jaga kesehatan jaga semangat jaga kekompakan tiga hari ke depan insyaallah kita doakan mudah-mudahan rekap ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,” harapnya.

Iron juga mewakili anggotanya dengan tulus hati menerima masukan selama proses rekapitulasi ini berlangsung.

“Tentu saja apa yang kami rasakan ini, tahapan-tahapan tentu banyak kekurangan, banyak kelemahan, banyak yang mesti kita evaluasi maka oleh karena itu dengan hati yang terbuka dengan hati yang tulus Kami mengharapkan masukan mengharapkan saran kritikan dari semua pihak terutama kepada apa namanya teman-teman media,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Al Haris mengucapkan terimakasih kepada Seluruh pihak penyelenggara di mulai dari tingkatan bawah hingga provinsi ini telah berhasil hingga tahap pleno Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Besok Bacaleg PAN Provinsi Jambi Akan di Arak Menuju KPU

“Saya mewakili masyarakat Jambi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya baik kepada penyelenggara KPU pengawas Bawaslu dan kepolisian tentunya Polda Jambi dan jajaran kemudian juga dari TNI dari korem dari Dandim semua lapisan sampai kepada tingkat yang paling bawah dan seluruh yang bekerja dari kejaksaan tinggi yang luar biasa yang telah berjibaku memastikan bahwa pemilu di Jambi berlangsung aman tertib jujur dan adil,” ucapnya.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan