MD KAHMI Bantul Gelar Bukber, Simak Pesan Munazar;

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Bantul – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HmI (Kahmi) dan Forum Alumni HMIwati (Forhati) Kabupaten Bantul menyelenggarakan buka bersama dan silaturahmi kebangsaan yang dikemas dengan tema “Ramadhan Merajut Keislaman dan Keindonesiaan”, bertempat di Joglo Khasanah, Jum’at, (22/3/2024).

Dalam sambutan pembuka, Koordinator Presidium MD Kahmi Bantul, Munazar, menyampaikan bahwa agenda bukber ini bertujuan untuk mempererat kembali silaturahmi pasca-pemilu dan memperkuat solidaritas di antara sesama pengurus.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kanda dan yunda semua, saya secara pribadi berharap agenda bukber hari ini menjadi ajang untuk kembali memperkuat silaturahmi dan solidaritas kita setelah pemilu, tentu kita masih ingat dengan falsafah di HMI, berteman lebih dari saudara, sehingga tidak relevan lagi pendukung 01, 02, dan 03, semua sudah melebur kembali menjadi saudara,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kanda Chumaidi Syarif Romas, memberikan seutas refleksi dalam nasehat kebangsaannya, bahwa kegiatan bukber hendaknya menjadi ajang silaturahmi, tanpa memandang perbedaan atau pandangan politik. Bukber pasca-pemilu memang haruslah diisi dengan diskusi konstruktif dan merefleksikan kembali nilai-nilai persatuan yang menjadi karakteristik di HMI.

Baca Juga :  Wagub Sani Apresiasi Peran TP PKK Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

“Di antara kita mungkin tadinya berbeda pilihan dan pandangan politik, tapi perbedaan adalah keniscayaan, dengan adanya bukber ini tentu saya berharap kita meletakkan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan sebagaimana nilai-nilai di HMI,” tukasnya.

Selain internal MD Kahmi Bantul, agenda bukber juga dihadiri Majelis Wilayah (MW) Kahmi DIY, di antaranya Kanda Erwin Nizar, Mohlas Madani, Mukmin Zaki dan Ketua Koordinator MW DIY, Kanda Dr.Abdul Kholiq Hidayat, yang juga turut memberikan sambutan pembuka pada bukber kali ini.

Acara silaturahim dan bukber tersebut kemudian ditutup dengan doa, dan kemudian tamu undangan menikmati takjil yang telah disediakan. Sesaat kemudian dilanjutkan sholat berjamaah dan ramah tamah serta makan bersama.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan