Mengenal ‘Srikandi Tangguh’ Organisasi yang Dibentuk untuk Membantu Meringankan Beban Masyarakat

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Srikandi Tangguh adalah organisasi yang dibentuk pada tahun 2019 di Kabupaten Tembilahan, Provinsi Riau. Dengan tujuan organisasi ini bisa menjadi wadah bagi setiap orang untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Telah banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Srikandi Tangguh. Seperti membantu pengobatan masyarakat yang menderita penyakit kanker, tumor, dan lain-lain.

Tak tanggung-tanggung, tim Srikandi Tangguh turun langsung kelapangan, meskipun hujan ataupun panas, mereka tetap semangat menyalurkan dana yang telah dikumpulkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Srikandi Tangguh, Meylinda mengatakan, organisasi ini sudah berumur 4 tahun, dibentuk tahun 2019 silam dengan slogan ‘Srikandi Tangguh Menebarkan Kebaikan Kepada Sesama yang Membutuhkan’.

Meylinda menuturkan, sudah banyak kegiatan yang dilakukan Srikandi Tangguh.

“Sudah banyak kegiatan yang kami lakukan, mengumpulkan donasi, kemudian mengantarkannya ke kediaman ataupun ke rumah sakit tempat pasien dirawat,” jelas Meylinda kepada media ini, Rabu (21/06/2023).

Tak hanya itu Srikandi Tangguh juga membantu masyarakat mengurus berkas-berkas yang dibutuhkan untuk berobat.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tanjab Timur, Mahrup, Menyampaikan Harapannya Agar Proses Tahapan Pemilihan umum Dapat Berjalan Lancar Tanpa Kendala

“Kami juga membantu masyarakat mengurus BPJS, KTP, KK dan surat rujukan pasien jika ada kendala. Hal ini kami lakukan untuk membantu Mereka yang tidak terbiasa mengurus berkas di kantor-kantor pemerintahan,” ujar ibu dua anak itu.

Lanjut Meylinda, semua itu kami lakukan dengan niat yang tulus.

“Kami tulus membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan mencari biaya untuk berobat, karena setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang terdekat disekitar yang membutuhkan, maka kebaikan itulah yang kami implementasikan dalam organisasi Srikandi Tangguh,” pungkas Meylinda. (win)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan