Minimnya APBDes Kuala Lagan Tahun Anggaran 2023 Lalu, Tidak Menyurutkan Semangat Kades Beserta Perangkat Desa

  • Bagikan
Lenterafaktual.com | TANJAB TIMUR – Minimnya APBDes Kuala Lagan Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2023 lalu, tidak menyurutkan semangat kades beserta perangkat untuk membangun memajukan desa,terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.

Hal ini terlihat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai perencanaan 2023 yang dianggarkan melalu APBDes Kuala Lagan secara bertahap, diantaranya dari segi infrastruktur jembatan, lapangan bola, sumur bor, dan perkerasan jalan telah rampung semua.

Selain itu dari segi Pemberdayaan Masyarakat seperti Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) telah tersalurkan ke penerima manfaat. Segi pembinaan masyarakat dan urgensi masyarakat dimana terdiri dari pembangunan jembatan darurat.

Beberapa waktu lalu, Ridwan Kepala Desa Kuala Lagan Kecamatan Kuala Jambi menyampaikan, “Pada prinsipnya apa yang telah dipercayakan masyarakat kepada kami, akan kami terus laksanakan pembangunan secara bertahap sesuai ketentuan walaupun APBDes Kuala Lagan ini sangat minim. Kami disini bekerja untuk melayani masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat sebagai penerima manfaat,” Ungkap Kades Ridwan, Kamis (22/02/2024)

Baca Juga :  Resmi Ditutup, Kota Jambi Keluar sebagai Juara Umum

Sementara itu, masyarakat penerima manfaat, Zakaria RT. 04 Dusun Rajawali Desa Kuala Lagan Kecamatan Kuala Jambi mengatakan, “Dulu akses jalan yang kami lalui sering terendam banjir tahunan, sehingga kami ingin mengeluarkan hasil kebun dan lewat jalan sangat susah. Namun setelah jalan telah dibangun dan dilebarkan, melalui APBDes 2023 lalu, Alhamdulillaah akses jalan kami lancar,” Kata Zakaria.

“Selain itu, pembangunan jembatan penghubung antar dusun yang dibangun tahun lalu, menjadikan perekonomian Desa terus meningkat,” Terang Zakaria.

Saparudin RT. 01 Dusun Mawar Melati Desa Kuala Lagan Kecamatan Kuala Jambi mengungkapkan,

“Semenjak dibangunannya lapangan bola kaki tahun kemarin, kami selaku pemuda Desa Kuala Lagan sangat bersyukur, karena dengan adanya lapangan bola kaki ini, pemuda disini dapat menyalurkan bakat dan mecari bibit – bibit atlet sepakbola khususnya di Desa Kuala Lagan,” Ucap Saparudin.(*)

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan