Pembayaran Tambahan Penghasilan ASN di Kerinci tanpa Persetujuan Mendagri, Konami Akan Gelar Aksi di KPK

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Koalisi Masyarakat Anti Korupsi atau yang disingkat Konami, besok akan mengelar aksi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Korlap aksi Ismail mengatakan, ada dua isu besar yang akan dirinya suarakan di KPK.

“Ada dua isu besar yang akan kita suarakan di KPK, yang pertama mengenai realisasi tambahan penghasilan ASN di Kabupaten Kerinci tanpa persetujuan Mendagri dan terkait peminjaman dana dari PT SMI di Kabupaten Merangin” ujar Ismail, Rabu (21/06/2023).

Lanjut Ismail, mengenai tambahan penghasilan ASN di Kerinci tanpa persetujuan Mendagri kurang lebih sekitar Rp. 15 milyar.

“Semuanya sekitar Rp. 15 milyar, yang terbagi 3 kategori, yang pertama terkait belanja tambahan penghasilan ASN melebihi alokasi TPP ASN, yang kedua terkait tambahan TPP ASN berdasarkan beban kerja, kondisi kerja dan prestasi kerja pada 23 pejabat yang dilakukan tanpa didukung analisis yang dapat dipertanggungjawabkan, kemudian yang terkahir terkait pergeseran anggaran tunjangan kelangkaan profesi dokter spesialis yang dilakukan tanpa memperhatikan ketentuan,” terang Ismail.

Baca Juga :  Sekretariat DPRD Sarolangun Didemo di Mabes Polri, Ini Tuntutannya
Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan