Pererat Tali Persaudaraan Sesama Bugis di Jakarta, PBJ Gelar Turnamen Mini Soccer

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Persatuan Bugis Jakarta (PBJ) menggelar turnamen mini soccer yang bertajuk ‘Mempererat Tali Persaudaraan Sesama Bugis Perantauan’ bertempat di lapangan ZSC Minisoccer, di kawasan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/06/2023) malam.

Ketua Umum PBJ, Randa mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk menghidupkan kekeluargaan masyarakat Bugis di Jakarta.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menghidupkan kekeluargaan sekaligus mempererat tali silaturahmi masyarakat bugis yang ada di Jakarta atau perantauan, ujar Randa.

Lanjut Randa, kegiatan ini baru kami gelar, karena PBJ baru dibentuk saat bulan puasa kemarin.

“Turnamen ini perdana kami gelar, karena usia PBJ baru seumur jagung, baru bulan puasa kemarin kami bentuk. Tapi, insyaallah untuk kedepan kegiatan-kegitaan seperti ini akan selalu kami laksanakan,” ungkap Randa.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia, Mardi Sahoy. Dirinya menyebut, turnamen ini digelar agar masyarakat Bugis di Jakarta bisa saling mengenal.

“Kegiatan ini perdana kami gelar, dengan tujuan agar masyarakat Bugis di Jakarta atau perantauan bisa saling mengenal satu sama lainnya,” terang Mardi.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Hadiri Puncak HPN 2024

Selain itu, kata Mardi, dengan digelarnya turnamen ini sekaligus untuk memperkenalkan organisasi PBJ.

“Kita tahu PBJ itu baru kami bentuk, jadi ini sekaligus memperkenalkan bahwasanya PBJ hadir sebagai wadah bagi masyarakat Bugis di perantauan untuk saling bersilaturahmi,” kata Mardi.

Selain itu, kami juga berharap kepada para peserta atau pemain yang mengikuti turnamen ini agar dapat menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen ini berlangsung, pungkas Mardi.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan