Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Wagub Sani Harapkan Seluruh Elemen Masyarakat Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi  – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara ini berlangsung khidmat dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Drs, H. Abdullah Sani, M.Pd.I di Halaman Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (01/06/2024) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan ini sejumlah pejabat, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Danrem 042 Garuda Putih, unsur Forkopimda Provinsi Jambi dan para pejabat eselon II, III, dan IV serta ASN di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Wagub Sani dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pancasila memiliki peran penting dalam menyatukan masyarakat dari segala suku, agama, budaya, dan bahasa. Dimana didalamnya mengandung nilai-nilai luhur yang dapat memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

“Pancasila menyatukan kita dari segala perbedaan mulai dari suku, agama, budaya, hingga bahasa. Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk Pancasila dan nilai- nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa,” ujar Wagub Sani.

Untuk itu, pada momen hari lahir Pancasila ini, Wagub Sani berharap agar seluruh elemen masyarakat khususnya di Provinsi Jambi dapat mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris: Pemrpov Prioritaskan Program Satu Desa Satu Hafidz Qur’an

“Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Untuk itu kita harus mengamalkan dan mengimplementasikan nilai- nilai yang terkandung didalamnya agar cita-cita pendiri bangsa dapat tercapai,” harap Wagub Sani.

Lebih lanjut, Wagub Sani menyampaikan bahwa Hari Lahir Pancasila sendiri diperingati setiap tahunnya pada 1 Juni sebagai bentuk peringatan penting untuk menghormati dan mengenang Pancasila sebagai dasar negara.

“Sekaligus untuk mengingatkan masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung didalamnya hingga dapat merefleksikan semangat persatuan yang diamanatkan dalam Pancasila” pungkas Wagub Sani. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan