Resmi Ditutup, Kota Jambi Keluar sebagai Juara Umum

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI, – Pergelaran pesta sepakbola tingkat provinsi Porprov XXIII Jambi 2023 resmi ditutup. Kota Jambi keluar sebagai juara umum dengan memperoleh 467 medali, dengan rincian 233 medali emas, 127 medali perak, dan 107 medali perunggu.

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menyerahkan piala juara umum dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana, di Stadion Tri Lomba Juang, Minggu (16/7/2023).

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan dalam sambutan penutupan Porprov Jambi 2023 mengatakan, dengan diadakannya Porprov XXIII Jambi tersebut mampu untuk melahirkan atlet-atlet terbaik, hingga bisa berlaga pada PON Sumatera Utara (Sumut)-Aceh pada 2024 mendatang.

“Kita lihat dan bersyukur bahwa perhelatan Porprov berjalan sukses, aman dan tidak ada permasalahan,” kata Budi.

Selanjutnya, Budi menambahkan pada perhelatan SEA Games Kamboja pada bulan Mei lalu, Provinsi Jambi menurunkan atlet terbaik dan mendapat 12 medali untuk Indonesia.

“Atlet itu asli dari Jambi,” sebutnya.

Kemudian, Budi juga menegaskan dalam Penyelenggaraan Porprov Jambi berjalan tanpa ada kendala tersebut. Hal itu disebabkan ada campur tangan pemerintah dalam mencintai olahraga.

Baca Juga :  Kasus Mobil DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPRD : Itu Mobil Sekretariat Yang Dikendarai Anak Kasubag

“Sukses yang kita capai ada 4 yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Ini kami buktikan dengan adanya UMKM yang berlangsung di setiap venue cabor pertandingan,” tegasnya.

Dalam acara seremoni ini, Porprov XXIII secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan akhirnya perhelatan Porprov XXIII Jambi 2023 telah rampung.

“Kami Pemprov Jambi mengapresiasi KONI dan pihak terkait yang terlibat dalam Porprov ini. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi semangat ke depan untuk memajukan dunia olahraga,” tutupnya.

Wakil Walikota Jambi, Maulana mengatakan pihaknya bersyukur karena Kota Jambi kembali menjadi juara umum Porprov XXIII Jambi di tahun 2023 ini.

“Ahamdulillah Kontingen kota Jambi di bawah pimpinan pak Sekda, yang kurang lebih 10 hari yang lalu kami lepas di lapangan, mendapatkan prestasi sebagai juara umum kembali. Sesuai dengan target yang kita cita-citakan,” kata Maulana.

Pihaknya berterimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Kota Jambi dan seluruh jajaran Pemkot Jambi serta seluruh atlet yang telah bekerjasama dan berjuang.

Baca Juga :  Survei Puspoll Terbaru: PDIP 21,1%, Diikuti Gerindra 17,3%, Golkar 10,8% dan PKB 7,6%

“Masih ada peluang kita untuk menambah medali. Perhitungan kita bukan 233 emas, tapi 250 emas. Karena beberapa Cabor belum selesai bertanding,” katanya.

Maulana mengaku sangat bangga dan tentu juara umum ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat kota Jambi.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada ketua Kontingen dan seluruh Pembina, pelatih serta atlet yang sudah berjuang maksimal. Insyaallah kami sudah menyiapkan bonus. Nanti akan kita hitung,” ujarnya.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *