Tanggungjawab Amankan Hulu dan Hilir, Andi Ichsan: Pemilu di Tanjab Timur Ditargetkan Sukses

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Tanjab Timur – Proses tahapan pelaksanaan pesta demokrasi yang profesional menjadi harapan bersama demi mewujudkan kesuksesan Pemilu 2024. Harapan capaian Pemilu sukses, tentu tidak terlepas dari bagian pengamanan dari Hulu dan Hilir dan menjadi tanggungjawab kepolisian.

Hal itu merupakan inti penyampaian Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.IK saat menerima kunjungan silaturahmi anggota KPU Tanjab Timur di ruang kerjanya, Selasa kemarin (2/8/20024).

Dalam audiensi itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam aspek pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Tanjab Timur, pihaknya telah membuat roadmap sebagai acuan kerja dalam mengantisipasi kemungkinan potensi terhambatnya pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanjab Timur.

“Mulai dari pengamanan teknis proses pelaksanaan semua tahapan, sampai proses distribusi logistik ke daerahdaerah pelosok terpencil menjadi tupoksi kerja pengamanan kepolisian, dan termasuk kekuatan personil pengamanan saat hari pemungutan suara di semua TPS,” jelasnya.

Protap kerja ini harus benar-benar dilaksanakan sebagai upaya menciptakan keamanan yang kondusif agar Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Edi Purwanto Rapat Paripurna DPRD Provinsi Memperingati HUT Ke-67 Provinsi Jambi

“Pengamanan dilakukan secara melekat dari Hulu dan Hilir. Termasuk pengamanan keselamatan penyelenggara Pemilu sampai tingkat Desa dan TPS,” kata Kapolres AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, S.IK yang didampingi Kasat Intelkam AKP Sutiyo, SH.

Diakhir audiensi, kapolres juga menyampaikan ke anggota KPU Tanjab Timur, untuk melaksanakan tugas secara profesional sesuai yang diamanatkan peraturan perundang-undangan terkait kepemiluan. Kapolres juga berharap agar terus melakukan koordinasi ke semua jajaran sampai tingkat bawah demi menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Tanjab Timur.

Anggota KPU Tanjab Timur yang hadir dalam momen silaturahmi Plt. Ketua Abdul Haris, Nurdin, Ahmad Najih, Moh. Kinas, dan Plt. Sekretaris Dian Asmara, bersama Staf Hupmas Stevanus Ade Krisnanda.(*/Kont)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan