Wagub Sani Harap Bank Jambi Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Jambi

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengharapkan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi atau dikenal Bank Jambi terus berbakti dan meningkatkan kualitas pelayanan perbankan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Jambi. Hal ini disampaikannya pada saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 Bank Pembangunan Daerah Jambi di Halaman Gedung Mahligai Bank 9 Jambi Telanai Pura, Kota Jambi, Senin (08/01/2024).

“Saya juga meminta agar Bank Jambi dapat terus meningkatkan kualitas dan kinerjanya dalam perannya yang strategis sebagai mitra pemerintah sekaligus motor pembangunan masyarakat dan daerah. Selanjutnya terus berupaya memaksimalkan perannya dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah agar terus relevan dan adaptif, tidak pernah ketinggalan zaman karena Bank Jambi memiliki tanggung jawab yang sangat besar, yakni sebagai salah satu tonggak penopang perekonomian Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyampaikan bahwa 61 tahun menjadi tantangan baru bagi Bank Jambi untuk terus konsisten di dunia perbankan di tengah persaingan dengan bank-bank profesional lainnya. “Sebagai bank kebanggaan Jambi, Bank Jambi harus semakin meningkatkan kualitas, seluruh personel mesti satu visi dan kompak, fokus, profesional serta dinamis ditengah era persaingan global yang semakin kompetitif,” ujar Wagub Sani.

Baca Juga :  Ketua DPRD Provinsi Jambi Safari Ramadhan Perdana di Kasang Pudak

Wagub Sani menjelaskan, pada era Revolusi Industri 4.0, sudah tidak terelakkan lagi, interaksi antara masyarakat dengan pemanfaatan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi. Berbagai cara pemenuhan kebutuhan sudah beralih ke sistem digital, mulai dari jual beli, jasa, hingga transaksi pembayaran.

“Sehubungan dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi tersebut, saya menyampaikan apresiasi kepada Bank Jambi, yang telah melaksanakan inovasi-inovasi layanan berbasis digital yang dapat dimanfaatkan masyarakat Jambi. Namun, pasti banyak tantangan seiring perkembangan teknologi, terutama pada perlindungan nasabah. Saya berharap perlindungan nasabah, edukasi, serta literasi kepada nasabah terus menjadi komitmen Bank Jambi dalam menghadapi era digital. Saya yakin Bank Jambi akan terus konsisten dan concern terhadap peningkatan kapabilitas dan kualitas sistem, SDM dan IT-nya,” jelas Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani juga sangat mengapresiasi kinerja jajaran Bank Jambi dalam pengembangan Bank Jambi, hingga sudah merambah ke kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Dengan pengabdian kepada masyarakat. “Saya mengharapkan Bank Jambi tetap membangun jaringan pelayanan keuangannya hingga ke desa-desa di Provinsi Jambi, sebagai wujud dukungan terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Program Jambi Cerdas dan Pintar,” harap Wagub Sani.

Baca Juga :  Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pemerintah Harus Tegas Terkait Oknum perusahaan Yang Bandel Atau Tidak Komitmen

“Pemerintah Provinsi Jambi telah membangun/mengadakan Akses Internet Desa, yakni jaringan internet bagi desa yang sebelumnya blank spot sinyal internet. Jaringan Internet Desa ini telah terealisasi bagi 205 desa se-Provinsi Jambi sepanjang tahun 2022 dan 2023,” pungkas Wagub Sani. (*/adv)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan