Wakil Ketua DPRD Kota Jambi menghadiri Undangan Pemenang Pemilihan Duta genre

  • Bagikan

lenterafaktual.com | JAMBI – Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Pangeran HK Simajuntak dan Wakil Ketua Komisi IV Bapak H.Muhammad Zayadi menghadiri undangan penganugerahan Apresiasi pemenang pemilihan duta generasi berencana (genre) tingkat kelurahan Kota Jambi tahun 2023.

Kegiatan ini di laksanakan di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi. Di hadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Kepala Dinas DPPKB, Ketua Komisi IV, dan tamu lainnya. Jum’at (10/02/2023).

Kegiatan lomba GenRe ini di maksudkan untuk mensosialisasikan program generasi berencana di kalangan remaja usia 15 sampai dengan 19 tahun.

Di harapkan bagi para Duta GenRe yang terpilih mampu memberikan edukasi kepada lingkungan sekitar untuk lebih peduli terhadap diri sendiri.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengucapkan selamat kepada para pemenang Duta GenRe yang terpilih. Mereka akan mewakili Kota Jambi di tingkat Provinsi Jambi. Kegiatan ini di nilai sangat baik, karena memberikan pemahaman kepada anak muda.

Pemahamahan tersebut di realisasikan melalui program promotif dan preventif, di bidang pencegahan narkoba, kekerasan seksual, pendewasaan usia perkawinan dan hal lainnya.

Baca Juga :  Agus Sukarno Siap Menangkan Romy Hariyanto di Pilgub Jambi

“Hari ini saya, di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Jambi, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Bapak Pangeran dan Bapak Jayadi. Ibu kepala Dinas DPPKB, dan OPD terkait, para camat lurah memberikan anugrah Duta GenRe. Perwakilan dari seluruh kelurahan untuk tingkat Kota Jambi pada tahun 2023 ini. Semuanya yang ikut adalah yang terbaik dari setiap kelurahannya masing-masing. Di sekolahnya juga punya prestasi, di lingkungan masyarakatnya juga jadi teladan,” ujar Maulana.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pengeran Hk Simanjuntak yang turut hadir dalam acara ini.

‘Kami Pangeran memberikan apresiasi atas program tersebut. semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan, karena setiap anak muda lebih efektif mengajak dan menyampaikan informasi kepada anak muda lainnya’ tuturnya.

Selaian itu, dikatakan Pangeran Simanjuntak, pihaknya juga siap mendorong dan mendukung program generasi berencana melalui anggaran anggaran yang akan diusulkan di tahun tahun selanjutnya.

“GenRe ini sangat baik sekali bagi usia remaja saat ini ya. Selain memberi pemahaman juga dapat menvegah anak muda kita dari perilaku negative. Seperti menggunakan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya,” pungkas Pangeran. (Pad)

Baca Juga :  Edi Purwanto Kunjungi Stand UMKM Jambi Mantap Expo, Masyarakat Antusias Minta Foto

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan