Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Dorong terus Percepatan Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino

  • Bagikan

Lenterafaktual.com| JAMBI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, mendorong percepatan pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino (Baleno) sepanjang 15,47 km. Ia berharap tol tersebut dapat segera rampung pada pertengahan tahun 2024.

Pinto mengatakan bahwa tol ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Jambi, khususnya di wilayah selatan.

“Kita harapkan tol ini bisa segera rampung pada pertengahan tahun 2024. Dengan beroperasinya tol ini, diharapkan dapat memperlancar akses dan mobilitas masyarakat, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan Jambi,” ujar Pinto.

Saat ini, progres pembangunan tol Bayung Lencir – Tempino telah mencapai 80%. Ditargetkan, tol ini dapat dioperasikan secara fungsional pada awal tahun 2025.

Pinto juga meminta agar pihak terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan kontraktor pelaksana, untuk bekerja keras dan menyelesaikan pembangunan tol ini tepat waktu.

“Kita minta kepada pihak terkait untuk bekerja keras dan menyelesaikan pembangunan tol ini tepat waktu. Jangan sampai ada kendala yang menghambat,” tegas Pinto.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Terima Penghargaan dari Densus 88, Berperan Dukung Pencegahan Terorisme dan Deradikalisasi Eks Napiter

Pembangunan tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah di Sumatera Selatan dan Jambi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua provinsi tersebut.(*/adv)

 

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan