Ariansyah Apresiasi Kegiatan DWP UIN STS Peduli Keluarga PKH

  • Bagikan

lenterafaktual.com | Jambi – (Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Drs. Ariansyah, ME mengapresiasi kegiatan DWP UIN STS Jambi yang sangat membantu sekali khususnya bagi keluarga harapan PKH maupun keluarga yang berpenghasilan rendah dalam menyambut puasa dan lebaran. Demikian dikemukannya saat menghadiri Sutha Care Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi, bertempat di Lapangan Parkir Kampus I Telanai UIN STS Jambi Sabtu, (08/04/2023). Adapun Tema dalam acara ini adalah “Mendukung Ekonomi Kreatif Dalam Membangun Jiwa Enterpreneur Islam yang Mandiri dan Tangguh.”

“Saya atas nama Gubernur Jambi mengapresiasi terselengaranyan kegiatan Sutha Care Dharma Wanita Persatuan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, diharapkan juga Dharma Wanita Persatuan UIN STS Jambi dapat berkolaborasi dengan civitas akademika terutama mahasiswa pada kegiatan Sutha Care selanjutnya karena Sutha Care ini menjadi kegiatan yang sangat positif terutama bagi pendidikan anak termasuk mahasiswa. Karena selain dapat menjadi wadah untuk berbagi dan membantu sesama, juga dapat meningkatkan karakter, yaitu kepedulian sosial didalam diri mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa,” ucap Ariansyah.

Baca Juga :  Tanjab Timur Butuh Pemimpin Visioner

“Apalagi kegiatan DWP ini sudah ketujuh, Alhamdulillah ini sangat membantu sekali khususnya bagi keluarga harapan PKH maupun keluarga yang berpenghasilan rendah. DWP UIN menunjukkan kepeduliannya kepada sesama kita. Dan mudah-mudahan ini menjadi contoh juga buat ibu-ibu yang lain, walaupun DWP Persatuan Provinsi Jambi juga melaksanakan kegiatan yang sama dan sangat membantu,” sambungnya.

Ariansyah menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia hadir disini bersama dengan Dharma Wanita Persatuan serta segenap civitas akademika Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam kegiatan yang penuh dengan kepedulian sosial. “Kegiatan ini penuh dengan kepedulian sosial yang tinggi, saling menyayangi antar sesama umat manusia. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan pada saat bulan yang penuh berkah dan rahmat ini,” kata Ariansyah.

“Kegiatan yang laksanakan ini merupakan salah satu wujud perhatian dan rasa empati dari Dharma Wanita Persatuan UIN STS Jambi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan di Bulan Ramadhan serta dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri,” lanjut Ariansyah.

Ariansyah juga berharap semoga Sutha Care ini menjadi program yang berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta penanaman solidaritas dan kepekaan sosial bagi anggota Dharma Wanita sendiri ataupun bagi mahasiswa. “Ini merupakan wujud Kepedulian sosial kepada sesama yang sangat membutuhkan saat ini terlebih bagi mereka yang berpenghasilan kurang,” pungkasnya.

Baca Juga :  H Bakri: PAN Tanjab Barat Diharapkan Antar 2 Kursi DPRD Provinsi

Sementara itu, Ketua penyelenggara Sutha Care Dharma Wanita Persatuan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donator, kegiatan ini sudah berjalan 7 kali yang dilaksanakan, 2 kali mulai awal atau menyambut puasa dan pertengahan puasa menyambut lebaran. “Semoga kegiatan ini membantu bagi keluarga yang kurang mampu, disini kami memberikan paket sembako bagi masyarakat miskin,” ujarnya. (*/Adv)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *