Cantik dan Pintar, Wikhe Efilla Siap Berlaga di Pileg Merangin

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Keterwakilan perempuan untuk duduk di legislatif sangat diperlukan, sebab keberadaan mereka dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok perempuan dengan mewakili, mengawal dan mempengaruhi proses pembuatan kebijakan.

Hal inilah, yang melatarbelakangi Wikhe Efilla untuk ikut berkontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Merangin 2024 mendatang.

Wikhe Efrilla kelahiran tanggal 7 April 1991 telah menempuh pendidikan formal di SDN 103 Bukit Perentak, SMPN 3 Sungai Manau, SMAN 1 Merangin, dan S1 Porkes, Universitas Jambi.

Wikhe adalah wanita yang aktif bersosial, di Kabupaten Merangin jarang yang tak mengenal dirinya.

Ada beberapa alasan yang membuat Wikhe turut serta pada pileg 2024.

“Saya ikut berpartisipasi di pileg Kabupaten Merangin tahun 2024, tak lain karena ingin menyuarakan hak-hak perempuan dan kaum milenial,” ujar wanita 1 anak itu.

Selain itu, berbekal ilmu olahraga yang dipelajarinya sewaktu kuliah, Wikhe bertekad untuk memajukan olahraga di Kabupaten yang berjuluk Tali Undang Tambang Teliti itu.

“Karena saya kuliah di Porkes UNJA, maka dari itu, saya bertekad untuk memajukan olahraga di Kabupaten Merangin, agar terlahir atlit-atlit yang berprestasi,” terangnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Dorong Agar Pemkot dan Pemprov Bersinergi dalam Majukan Jambi

Lanjut Wikhe, jika terpilih sebagai anggota DPRD dirinya juga akan betul-betul berjuang untuk masyarakat.

“Jika terpilih nantinya, insyallah saya akan menjadi wakil rakyat yang amanah, siap bekerja dan berjuang untuk masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Wikhe merupakan anak pertama dari empat bersaudara, ayahnya bernama Bujang Utama atau yang sering disapa Tom dan ibunya bernama Ermiati, dia lahir dari keluarga yang sederhana.

Saat ini, Wikhe sudah resmi mendaftar, dan setelah melalui serangkaian tes, dinyatakan lolos. Dia akan bersaing dengan sebelas caleg lainnya dari Partai Nasdem, untuk Dapil 1 yang meliputi 7 Kecamatan (Bangko, Bangko Barat, Sungai Manau, Pangkalan Jambu, Batang Masumai, Nalo Tantan, dan Renah Pembarap).
(Win)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *