Dugaan Penyimpanan Keuangan, 5 Dinas di Muaro Jambi Didemo di Mabes Polri

  • Bagikan

LENTERAFAKTUAL.COM – LSM Suara Pemuda Anti Korupsi (SPEAK) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Mabes Polri, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/03/2023).

Ketua LSM SPEAK, Yudha Ambarzha mengatakan, aksi itu kami lakukan terkait dugaan penyimpangan keuangan di 5 Dinas di Kabupaten Muaro Jambi.

Lima Dinas itu, dikatakan Yudha, diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Perikanan.

Lanjut Yudha, untuk Dinas PUPR ada 4 item yang kami laporkan, salah satunya Pekerjaan proyek rehabilitasi saluran dan pembangunan pintu air kumpeh (DAK), yang dikerjakan oleh CV. Gusti Sapta, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2.937.195.085,93.

Kemudian untuk Dinas Perkim, kami juga melaporkan 4 item pekerjaan, salah satunya pekerjaan proyek pembangunan taman lanjutan taman Pijoan, yang dikerjakan oleh CV. Surya Kencana Perkasa, dengan nilai kontrak Rp. 2.673.444.344,59.

Kalau untuk Dinas Kesehatan, kami melaporkan 2 item pekerjaan, salah satunya pekerjaan proyek renovasi gedung laboratorium kesehatan daerah, yang dikerjakan oleh CV. Surya Kencana Perkasa dengan nilai kontrak Rp. 4.842.342.310,73.

Baca Juga :  Datangi Mabes Polri, AMPUTASI minta Kadis PUPR Muaro Jambi Diperiksa

Dan untuk Dinas Perikanan kami melaporkan, pengadaan perahu kecil dibawah 3 GT serta alat tangkap ikan, yang dikerjakan oleh CV. Bumi Bangun Nusantara dengan nilai kontrak Rp. 427.189.050,00.

Yang terakhir kami melaporkan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terkait pekerjaan proyek penyediaan makanan yang dikerjakan oleh CV. Lintas Istana Maroon dengan nilai kontrak Rp. 994.400.000,00.

Setelah kami menggelar aksi tadi, kami langsung bertemu dengan pihak humas Mabes Polri untuk menyerahkan tuntutan kami. Dan berharap agar aksi kami hari ini secepatnya ditindak lanjuti, jelas Yudha.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *