Gelar Aksi di Kemendag, Massa Tuntut Zulkifki Hasan Dipenjarakan

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Massa dari Perhimpunan Pemuda Nusantara (HPN) yang tergabung dalam aliansi Forum Pemuda Islam Indonesia (FPII) menggelar aksi di depan Kantor Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, di kwasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2024).

Aksi tersebut buntut dari kelakar Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan yang diduga mengolok-olok gerakan shalat saat menghadiri acara Asosiasi Pedagang Pasar Seluru Indonesia (APPSI) di Semarang tahun 2023 lalu.

Korlap aksi, Adi Muhammad mengatakan, kami menuntut Zulkifli Hasan agar diadili sebagaimana hukum yang berlaku, karena telah menjadikan gerakan dan bacaan shalat sebagai candaan, ujarnya.

Lanjut Adi, perbuatan Zulhas itu jelas menista agama.

“Perbuatannya jelas menista agama, mempermainkan gerakan shalat untuk kepentingan politik, jadi kami minta tidak boleh ada keistimewaan meskipun itu seorang menteri, hukum tidak boleh tumpul keatas dan tajam kebawah,” terang Adi.

Adi menjelaskan, jika kasus penodaan/penistaan agama ini dibiarkan, dikhawatirkan akan menimbulkan permusuhan dan perpecahan antar umat beragama sehingga akan membahayakan persatuan dan kesatuan negara kita.

Baca Juga :  Besok Bacaleg PAN Provinsi Jambi Akan di Arak Menuju KPU

“Maka dari itu, kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Zulkifli Hasan atas perbuatan yang dilakukannya, dan stop diskriminasi hukum,” tegas Adi.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *