GEMPITA Jambi Dampingi Staf Khusus dan Sekretaris Dirjen Tanaman Pangan Kementan dalam Kunjungannya ke Tanjab Timur

  • Bagikan

Lenterafaktual.com –¬†Gerakan Pemuda Tani (GEMPITA) Provinsi Jambi meminta Menteri Pertanian untuk datang Ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur menghadiri panen raya yang akan digelar pasca lebaran idul Fitri.

Hal ini disampaikan Sudirman selaku ketua GEMPITA Jambi saat mendampingi Staf Khusus Menteri Pertanian, Bpk Dr. Ir. Sam Herodian, M.S.i dan Sekretaris Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Dr. Yudi Sastro, SP., MP mengunjungi lahan sawah dalam percepatan penanaman padi Indonesia Menuju Lumbung Pangan Dunia Basis Negara Super Power 2024-2033, di Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kamis (28/03/2023).

Sudirman mengatakan, dalam kunjungan kementerian pertanian itu kami sangat mengapresiasi, kami juga mengharapkan kehadiran Menteri Pertanian, ujarnya sambil tersenyum.

Lanjut Sudirman, kami sangat mengharapkan kehadiran pak Menteri untuk datang ke daerah kami, menyaksikan panen raya yang akan dilaksanakan di Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung jabung Timur yang insyaallah akan dilaksanakan setelah lebaran idul Fitri.

“Setelah lebaran idul Fitri, Desa Simpang Datuk akan melaksanakan panen raya yang luasnya kurang lebih seribu hektar, kami dari Gempita dan masyarakat Bugis perantauan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat mengharapkan kehadiran bapak Menteri, Pak Amran Sulaiman untuk hadir,” terang Sudirman.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Jambi Hadiri Undangan Rapat Bersama Dinas Lingkungan Hidup

Untuk diketahui, Organisasi Gempita lahir sebagai bentuk kepedulian Kementerian Pertanian mewujudkan swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Tujuannya ingin menggerakan pemuda agar ikut terlibat menjaga ketahanan negara melalui pertanian dengan mewujudkan ketahanan pangan.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan