Gubernur Al Haris Terima Kunjungan Dari Manajemen Petrochina

  • Bagikan

lenterafaktual.com | JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris menerima kunjungan dari manajemen Petrochina di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (27/02/2023) pagi.

Manajemen Petrochina dipimpin langsung Presiden Direktur Petrochina, Qian Mingyan. Pertemuan sekitar setengah jam itu membahas perpanjangan kontrak baru.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan dalam pertemuan tersebut manajemen Petrochina menyampaikan bahwa mereka baru mendapatkan perpanjangan dari Pemerintah Pusat.

“Mereka menyampaikan bahwa mereka mendapatkan perpanjangan kontrak baru untuk 20 tahun kedepan, Petrochina dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian ESDM,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, kerjasama tersebut diharapkan dapat saling menguntungkan dan daerah diberi ruang untuk mengajukan Participating Interest (PI) 10 persen pada perusahaan.

PI merupakan keikutsertaan badan usaha termasuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan bentuk usaha tetap dalam pengelolaan hulu migas melalui pengalihan Participating Interest (PI).

“Tentu kita harap Jambi punya masukan dari swasta dari sektor Migas dari Participating Interest, PI itu. Pada intinya dalam kontrak itu ada ruang untuk daerah mengajukan PI,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli Disabilitas, Gubernur Al Haris Resmikan Gerai Panti Usaha Milik Disabilitas

“Kita harap management Petrochina yang baru terus memberikan semangat, produksi meningkat dan semuanya saling menguntungkan untuk Indonesia dan perusahaan, dan daerah,” tambahnya.

Al Haris juga menyampaikan agar Petrochina memberikan ruang untuk tenaga kerja lokal. “Kita harap tenaga kerja lokal, mereka didik, gampleng agar menjadi profesional,” sebutnya.

Pada pertemuan itu, Al Haris juga menyampaikan CSR Petrochina dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah kerja Petrochina.

“Kita harap disitu dapat menekan angka kemiskinan, juga terkait IPM. Jadi CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, kita fokuskan pada pendidikan dan infrastruktur jalan,” kata Al Haris.(Pad

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *