Gubernur Al Haris: Tingkatkan Iman dan Taqwa Selama Ramadhan Dengan Sholat Malam, Baca Al-Qur’an dan Perbanyak Sedekah

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH menyampaikan, pada bulan suci ramadhan yang penuh barokah dan mulia ini semua umat muslim berlomba-lomba mencari barokah bulan ramadhan, beda dengan bulan lainnya, semua umat muslim dianjurkan untuk meningkatkan iman dan taqwa dengan banyak cara seperti melakukan sholat malam, membaca Al-Qur’an dan memperbanyak sedekah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat melakukan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, bertempat di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (31/03/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan bahwa bulan ramadhan adalah bulan muqarabah, yaitu bulan pendekatan diri pada sang Khaliq.

Pada bulan ini dengan penuh keimanan dianjurkan menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan mendapat rahmat dan ampunan-Nya.

“Bulan ramadhan jauh beda dengan bulan lainnya, disini semua umat muslim dituntut untuk meramaikan masjid-masjid untuk mendapatkan muqarabah, bulan pendekatan kita pada sang Khaliq. Pada bulan ini dengan penuh keimanan kita menjalankan sebanyak mungkin amal shaleh dengan harapan kita mendapat rahmat dan ampunan-Nya,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Jambi Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Swisbell Hotel

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kota Jambi atas antusiasnya mengikuti sholat tarawih bersama, ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa, dimana masjid banyak yang penuh mengikuti sholat berjamaah.

“Pada bulan ramadhan ini banyak masjid penuh, ini bertanda baik, generasi muda ini perlu bimbingan kita semua untuk masa depannya yang lebih baik. Pada malam ke-21 ramadhan masih ramai, ini perlu dipertahankan,” ujar Gubernur Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menuturkan bahwa Kota Jambi harus lebih memperkuat pembangunan karena Kota Jambi merupakan barometer kemajuan di Provinsi Jambi dan menjadi etalase pembangunan di Provinsi Jambi.

“Dalam Safari ini kita sampaikan juga mari bersama-sama kita bangun Jambi lebih baik kedepannya,” tutur Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyebut bahwa kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan Provinsi Jambi. Sebab, Kota Jambi adalah ibu kota Jambi yang menjadi wajah Provinsi Jambi.

“Kemajuan Kota Jambi merupakan barometer perkembangan pembangunan Provinsi Jambi,” sebut Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Program Sandes Selesai, Warga Pandan Sejahtera Minta Program APBN Tambahan

Selain itu Gubernur Al Haris juga mengatakan, Safari Ramadan ini juga menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Provinsi Jambi dengan masyarakat sekaligus berbagi di bulan suci ramadhan.

“Selain itu pemerintah juga membantu beberapa masjid dan mushola yang ada di Kota Jambi, baznas juga turun memberikan bantuan langsung, apalagi menjelang lebaran sudah jelas kebutuhan meningkat,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu PJ. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dalam sambutannya menyampaikan, pada puasa kali ini, sudah memasuki malam ke-21 hari, artinya tinggal 9 hari lagi umat muslim melaksanakan puasa dan tarawih.

“Pergunakanlah dan tingkatkanlah amal ibadah kita selama bulan ramadhan ini, tingkatkan iman dan taqwa, perbanyak silaturrahmi,” kata Sri Purwaningsih.

Selain itu PJ. Wali Kota Jambi juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Jambi dimana tahapan pertama pilpres berjalan aman dan lancar.

“Kedepannya kita akan menghadapi pilkada, untuk itu masyarakat harus kondusif,” imbuhnya.

Pada Safari Ramadhan ini Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan untuk masjid dan mushola yang ada di Kota Jambi dengan total nilai keseluruhan senilai Rp. 4,17 Miliar, dimana untuk tiap masjid mendapatkan bantuan sebesar Rp. 35 Juta, bantuan baznas sebanyak 140 amplop untuk kaum dhuafa dan fakir miskin serta bantuan sembako. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *