Gubernur Al Haris Tinjau Bangunan SMK 2 Bungo

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal, dan Karo Administrasi Pimpinan, Edi Kusmiran, meninjau SMK 2 Bungo yang di dalamnya terdapat bangunan yang sebelumnya dipersiapkan untuk SMA 2 Titian Teras (TT), Kamis (18/5/2023).

Setelah meninjau bangunan sekolah yang selesai dibangun 2019 lalu itu dan saat ini kondisinya dipenuhi semak. Al Haris menyampaikan bahwa bangunan itu dan SMK 2 Bungo akan dijadikan SMK Titian Teras Jambi.

“Kita meninjau SMK 2 Bungo yang di dalamnya sudah ada bangunan yang tadinya disiapkan untuk SMA TT 2. Tapi dengan banyak pertimbangan kita sudah punya satu SMA TT di Jambi, agar nanti standar tidak berubah, kita putuskan SMA TT satu kampus saja di Jambi.
Nah kampus yang ini kita persiapkan untuk menjadi SMK Titian Teras,” kata Al Haris.

Al Haris menyebutkan, tujuannya agar siswa mempunyai pilihan untuk melanjutkan pendidikan setelah tamat sekolah menengah pertama atau sederajat, dan pemerintah perlu menyiapkan SMK yang unggul, sekolah yang langsung melatih keterampilan siswa, sehingga setelah tamat dapat langsung bekerja.

Baca Juga :  OJK RESMIKAN GALERI INVESTASI BURSA DAN PENCANANGAN LITERASI DAN INKLUSI KEUANGAN 1.000 GURU DI KALIMANTAN BARAT

“Tujuannya saat pak Presiden meninjau SMK 4 Kota Jambi kemaren beliau tertarik bahwa SMK bisa melahirkan alumni yang bisa langsung bekerja ke tengah masyarakat. Ke depan kita akan menemukan bonus demografi yang luar biasa banyaknya. Tugas kita hari ini menyiapkan alumni SMK unggul yang nanti bisa bekerja untuk menjawab tantangan bonus demografi yang besar kedepannya,” ujar Al Haris.

Al Haris melanjutkan, perlu persiapan yang matang agar SMK Titian Teras dapat terwujud, terutama terkait sarana dan prasarana.

“Tentu ini perlu persiapan yang matang, kami akan benahi dan akan meminta dengan menteri pendidikan sarana yang belum ada dan fasilitas yang belum ada. Kita minta ini bisa dibantu pemerintah pusat,” ujarnya.

Hingga akhir tahun 2023 ini, sebut Al Haris, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi fokus untuk melakukan persiapan sarana dan prasarana, dan juga tenaga pendidiknya. SMK Titian Teras itu nantinya akan terdiri dari empat jurusan.

“Ini sampai Desember fokus persiapannya, sarananya. Kita coba empat jurusan, otomotif, multimedia, agro, dan pertambangan. Di sini ada asrama, siswa menginap di sini. Tahun ini dengan P3K kita bisa menambah guru yang masih honor, nanti bisa kita bawa ke sini berdasarkan kualifikasi pendidikannya,” katanya.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *