Gubernur Jambi Al Haris Nyatakan Pergunu Harus Maksimalkan Peran Demi Bantu Pendidikan

  • Bagikan
Gubernur Jambi Foto Bersama Pengurus Pergunu Jambi

JAMBI. Lentera Faktual – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H, menyatakan, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama harus mengoptimalkan peran untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal tersebut dinyatakan Al Haris pada acara Pelantikan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (12/01/2022) malam.

Dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Jambi, Pergunu wajib memaksimalkan peran dengan melakukan terobosan terobosan di bidang pendidikan, mengeluarkan, ide-ide cerdas dan gagasan kreatif guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Jambi, kata Al Haris.

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sangat fokus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik secara rohani maupun ukhrawi.

“Kualitas sumber daya manusia tidak hanya sekedar memiliki kemampuan saja, tetapi juga harus memiliki karakter dan mental manusia yang beriman, berilmu, dan berbudaya, sebagai upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama,” lanjut Al Haris. 

Al Haris menuturkan, Pergunu Provinsi Jambi harus berpartisipasi secara aktif dalam memberikan masukan dan saran bersifat konstruktif, sehingga turut berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Jambi, khususnya di bidang pendidikan.

Baca Juga :  KPK Kembali Periksa 20 Saksi atas TPK Suap RAPBD Jambi Tahun Anggaran 2017

“Saya berpesan agar Pergunu Provinsi Jambi menjadi wadah bagi seluruh jajaran guru guru NU untuk terus menghasilkan program-program kerja yang berbobot, terus berinovasi dan kreatif dalam menyikapi berbagai perubahan dunia pendidikan,” tutur Al Haris.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan, “Kami mengharapkan adanya kolaborasi dan sinergi bersama dalam mencari solusi-solusi guna merespon berbagai permasalahan yang terjadi dalam dunia pendidikan. Saya harap Pergunu Provinsi Jambi tetap kompak dan solid, sehingga turut memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membantu Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan proses pembangunan, tutup Al Haris.(red)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *