Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Kembali menyoroti Persoalan angkutan batu bara

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto kembali menyoroti terkait dengan persoalan angkutan batubara. Edi Purwanto menyebut bahwa dirinya sudah sering berbicara angkutan batubara dan mengingatkan kepada pemerintah terkait dengan jalur khusus angkutan batubara yang sampai dengan saat ini belum terselesaikan.

Persoalan angkutan batubara diantaranya terkait dengan kemacetan, hingga saat ini masih terus terjadi dan bahkan menimbulkan gesekan konflik antara masyarakat umum dengan sopir angkutan batubara.

Hal ini lah yang didorong oleh Edi Purwanto, agar Pemerintah untuk segera menyelesaikan jalan khusus angkutan batubara.

“Menurut saya ini menjadi atensi khusus pemerintah daerah bagaimana selain mengelolah hasil bumi, juga bagaimana bisa memproteksi masyarakat jambi, baik kaitan transportasi, CSR dan lain sebagainya,” sebutnya, Selasa (19/9).

Putra daerah Sarolangun ini menjelaskan bahwa adanya hasil bumi batubara di Provinsi Jambi harusnya mendapatkan kemanfaatan yang cukup tinggi dan dirasakan oleh masyarakat, bukan mendapatkan kemudharatan bagi masyarakat jambi.

Disisi lain, terkait dengan jalan khusus angkutan batubara, Ketua DPRD Jambi ini mengingatkan Gubernur Jambi bahwa jalan khusus ini menjadi satu diantara pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Gubernur Jambi sebelum masa jabatan sebagai Gubernur Jambi berakhir.

“Saya berharap kepada pak gubernur, ini PR nya masih ada, yaitu jalan khusus itu belum terlaksanakan. Harapan saya jalan khusus ini di dorong terus, bagaimana vendor-vendor yang berjanji bikin jalan khusus ini bisa selesaikan tepat waktu sehingga persoalan angkutan batubara bisa terselesaikan,” pungkasnya.(*/adv)

Baca Juga :  SAH, Pemerintah dan DPR RI Sepakat Pemilu dan Pileg 14 Februari 2024
Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan