Komisi IV DPRD Kota Jambi Hadiri Lomba Cerita Rakyat Tingkat Sd/Mi se-kota Jambi

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Jambi – Anggota komisi IV DPRD Kota Jambi Bapak H.Jasrul.S.Ag menghadiri undangan lomba bercerita rakyat jambi tingkat SD/MI se-kota jambi tahun 2023. Sekaligus dan penutupan dan penyerahan hadiah pemenang lomba. yang dilaksanakan di Toko Buku Gramedia Jambi,(14/09/2023).

Lomba Bercerita Rakyat Jambi Tingkat SD/Sederajat Kota Jambi merupakan Kegiatan Positif yang melibatkan berbagai pihak dan instansi pemerintah dan swasta di Kota Jambi. Dengan harapan agar dapat menanamkan serta menumbuhkan pendidikan karakter dan cinta akan budaya lokal (Jambi).

“Kegiatan lomba bercerita ini adalah kegiatan literasi”. Kata Pak Didi Sirod selaku juri 1

“Kegiatan ini merupakan program tahunan dan tahun 2023 menggelar dengan tema “Cerita Rakyat Jambi” untuk tingkat SD/sederajat”. Ujar kak Tomy selaku Juri 3

Perpustakaan Kota Jambi yaitu suatu lembaga penyelelenggara kegiatan serta yang menyemarakkan literasi dan edukasi. Tidak hanya di Kota Madya, serupa juga dilaksanakan di kabupaten lainnya provinsi Jambi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 11-14 September 2023 di Gramedia Jambi. Ada 89 peserta yang mendaftar dan mengikuti perlombaan, peserta dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta yang didampingi oleh guru setiap sekolah.

Baca Juga :  Bantu Masyrakat TP PKK Provinsi Jambi Gelar Pasar Murah

Setelah mendapatkan pemenang dari berbagai daerah kabupaten masing-masing. Setelah itu akan dikompetisikan lagi di tingkat Provinsi, Nasional dan seterusnya. Guna untuk memotivasi, mengedukasi agar anak gemar membaca (literasi) dengan berekspresi.

Kegiatan tersebut sangat penting dan cocok untuk anak-anak karena mereka harus dididik berani untuk bercerita sesuai dengan ekspresi alur ceritanya serta wadah yang luar biasa untuk mereka menjadi anak hebat dan tangguh serta cinta akan budaya daerah Jambi.

Pada saat ini, informasi mudah ditemukan melalui teknologi (internet) dan telah lumrah pada anak-anak. Sehingga kurang minat nya terhadap literasi. Bahkan membaca buku merupakan hal asing buat mereka. Untuk anak-anak SD/Sederajat ini diharapkan menjadi hobi atau gemar membaca, disiplin waktu, pendidikan karakter yang akan menjadikan penerus berguna untuk agama, nusa dan bangsa.

Diharapkan kedepannya anak-anak ini dapat berkomunikasi dengan baik dan peduli terhadap lingkungannya.

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *