Komisi IV DPRD Kota Jambi hadiri Undangan Dalam Rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | JAMBI – Mewakili Ketua DPRD Kota Jambi Bapak H.Muslim Anggota komisi IV DPRD Kota Jambi menghadiri undangan dalam rangka apel gelar pasukan operasi mantap brata 2023-2024.

Apel langsung dipimpin Kapolda jambi Bapak Irjenpol Drs.Rusdi Hartono,M.si. yang dilaksanakan di lapangan kantor Gubernur Jambi, (17/10/2023).

Kapolda Jambi membacakan amanat Kapolri Jenderal Sigit Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Pemilu 2023 merupakan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak.

“Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita, melihat pentingnya hal tersebut maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan pemilu 2024, terlebih lagi Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar,” katanya.

“Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, kelembagaan maupun instansi terkait lainnya dan juga mitra menggelar operasi mantap tahun. Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Program Sandes Selesai, Warga Pandan Sejahtera Minta Program APBN Tambahan

Sementara itu Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pesta demokrasi 2024 waktunya berdekatan Pemilu dengan Pilkada.

“Oleh sebab itu perlu persiapan yang matang dari seluruh kita semua, pihak keamanan, dari penyelenggara, KPU, Bawaslu ,masyarakat semuanya harus saling bersatu padu agar terwujud Pemilu damai. Gunanya gelar ini kita melihat bagaimana kesiapan kita semua,” ujar Al Haris usai menghadiri apel gelar pasukan.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan