Melalui Inpres H Bakri Memastikan Tanjab Timur Kebagian APBN

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | TANJAB TIMUR – Banyaknya ruas jalan rusak dan berlubang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Provinsi Jambi membuat Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Jambi H Bakri langsung turun ke lokasi.

Ia meninjau ke salah satu jalan yang rusak parah yakni jalan Poros lintas Kecamatan Geragai ke Mendahara, pada Jumat (28/04/2023) pagi.

H Bakri didampingi pihak Balai PJN Kementerian PUPR, Pejabat Bina Marga Dinas PU Tanjab Timur serta beberapa anggota DPRD Tanjab Timur.

Jalan lintas Mendahara dan beberapa ruas jalan lainnya akan segera mendapatkan kucuran APBN yang disuarakan H Bakri melalui aspirasinya di Senayan.

H Bakri mengatakan ini merupakan program perdana setelah terbitnya UU No 2 Tahun 2022 tentang Jalan serta Inpres No 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

“Dengan adanya Inpres ini, kita berupaya bagaimana jalan ini bisa mendapatkan bantuan dari dana Inpres, yang dianggarkan pada tahun 2023 ini,” pungkas Ketua DPW PAN Provinsi Jambi tersebut.

Kepala BPJN saat dikonfirmasi mengatakan jadwal pelaksanaan peningkatan jalan tersebut masih dalam pembahasan, “Insyaallah tahun 2023 ini kita bangun,” pungkasnya.

Baca Juga :  PERKUAT PELAKSANAAN TUGAS OJK LANTIK 22 PEJABAT

Diketahui, Dana Inpres yang disiapkan pemerintah pusat pada tahun 2023 ini berkisar 32,7 Triliun yang akan membantu jalan milik daerah yang se-Indonesia, dan jalan lintas Geragai ke Mendahara ini dalam hitungan anggaranya berkisar 48 Miliar.(Pad)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *