Pasca Dilanda Pandemi Covid-19, Akhirnya Masyarakat Kuala Jambi Rayakan Pawai Gema Takbir

  • Bagikan

Lenterafaktual.com, JAMBI – Sejak dua tahun terakhir masyarakat Kecamatan Kuala Jambi tidak merasakan kemeriahan malam takbiran akibat pandemi Covid-19, tahun ini akhirnya masyarakat dapat memeriahkan hari raya idul fitri 1443 H dengan menggelar Lomba pawai takbiran.

Kegiatan ini diikuti oleh 4 peserta berasal dari Kelurahan Tanjung Solok (Masjid baiturrahim, Trio Perkasa), Kelurahan Kampung Laut (Perdamata Masjid Attaqwa), Desa Majelis Hidayah (Masjid Al-Jami’i).

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan S.STP mengatakan, atas nama pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Seyogyanya Lomba Gema Takbir tadi direncanakan dilaksanakan takbir keliling, start dari Parit 3 sampai ke Dermaga Perhubungan Kuala Jambi
Namun menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama, kegiatan ini dipusatkan di Halaman Masjid Raya Al Azhar tanpa pelaksanaan arakan keliling

Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Akmal Sentosa selaku ketua Karang Taruna dan sekaligus penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama umat muslim.

Baca Juga :  Edi Purwanto Minta Dinkes Ketersediaan Alat Medis Untuk ISPA

“Jadikan Gema Lomba Takbir di Tahun 2022 ini sebagai Ajang silaturahmi sesama umat muslim, jadikan Gema Lomba Takbir di malam ini sebagai momentum dalam meraih kemenangan, jadikan Gema Lomba Takbir ini sebagai persatuan kita sesama umat muslim sedunia,” pungkasnya.

Akmal juga membeberkan dari hasil penilaian dewan juri bahwa tahun ini Masjid Baiturrahim kembali meraih juara 1, Masjid Jami’ Al-Hidayah mendapatkan juara 2, dan Juara ke 3 diraih oleh Masjid Attaqwa, sedangkan Trio Perkasa meraih juara harapan.(*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *