Safari Ramadhan di Desa Meranti, Gubernur Al Haris Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi

  • Bagikan

Lenterafaktual.com | Desa Meranti – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH bersama Tim Safari Ramadhan Provinsi Jambi mengisi malam ke-8 ramadhan dan malam ke-4 tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Merangin melaksanakan buka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, isya dan terawih bersama, bertempat di Masjid Muhajirin, Desa Meranti, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Selasa (19/03/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Al Haris mengatakan, tujuan digelarnya acara safari ramadhan adalah untuk merajut silaturahmi, mempererat, meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan diantara jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin dan masyarakat Desa Meranti, sehingga kondusifitas bisa terwujud.

“Sebuah momen penting untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan, rasa persaudaraan dan sinergitas diantara kita semua. Utamanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi,” kata Gubernur Al Haris.

Menurut Gubernur Al Haris, tujuan dari safari Ramadhan ini adalah mempererat tali persaudaraan, dimana selama ini jarang bertemu, apalagi bertegur sapa, jadi pada momen inilah untuk mempererat dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Akan Cek langsung Ke Puskesmas Yang Dapat Alat USG

“Niat kami untuk menjalin silaturahim sesama kita, selama ini tidak dapat saling berkunjung, di momen inilah kita saling bersilaturahmi, saling mendo’akan, juga antara Pemprov Jambi dengan Pemkab Merangin, maupun antara kami dengan masyarakat Merangin ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat muslim dapat saling bersilaturahmi antar umat muslim dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan karena kita sibuk dengan kegiatan kita masing-masing. Jadi di momen inilah kita bisa bertemu,” Lanjut Gubernur Al Haris.

“Kedepannya kita akan melaksanakan pilkada baik itu pemilihan Gubernur juga pemilihan Bupati, siapapun calonnya yang penting kita jaga persatuan dan kesatuan serta jaga kedamaian dan ketentraman daerah masing-masing. Putra kita di Merangin juga banyak yang potensial, yang bisa kita majukan dan kita dukung bersama,” imbuh Gubernur Al Haris.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompimda, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang telah membuat kondusif di Provinsi Jambi sehingga berjalan aman dan lancar, dimana kita baru saja melaksanakan pilpres dan pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD provinsi serta DPRD kabupaten/kota, telah berjalan dengan aman dan lancar, walaupun masih ada gangguan tapi masih bisa diatasi. Alhamdulillah aman dan lancar, semuanya kompak, aamiin,” pungkas Gubernur Al Haris.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tanjab Timur Mengaku Kecewa Terhadap OPD, Di Sampaikan Saat Sambutan Musrenbang Muara Sabak Barat

Sementara itu, Pj. Bupati Merangin Mukti Said dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Gubernur Jambi yang berkenan hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Meranti dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin, juga kepada ketua BAZNAS Provinsi Jambi yang telah banyak membantu masyarakat di Merangin,” kata Mukti Said.

Selain itu Pj. Bupati Merangin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Merangin, dimana telah sukses melaksanakan pilpres dan pileg.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota berjalan dengan aman dan tentram. Kita harus bersatu kembali, karena kita akan menghadapi pilgub dan pemilihan bupati/walikota, harus jaga daerah kita dengan aman kondusif,” ujar Mukti Said.

Sementara itu juga, Ustadz M. Amin. M.kes dalam tausiahnya menyampaikan tentang bagaimana menjaga hati. “Mungkin kita semua juga menyadari bahwa hati kita tak kasat mata, namun baik buruknya seseorang tergantung dari kemurnian dan kebersihan hatinya,” kata Ustadz M. Amin dalam tausiahnya.

Baca Juga :  Difasilitasi Sekretariat, Ketua BM PAN Tanjabtim Shinta Ucapkan Terimakasih ke Romi Haryanto

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid Muhajirin senilai Rp. 25.000.000 melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, dengan total bantuan hibah uang sebesar Rp. 295.000.000 untuk enam masjid di Kabupaten Merangin termasuk Masjid Muhajirin Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin.

Selain itu juga ada bantuan sebanyak 270 amplop bagi warga yang berhak menerima seperti fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan