Setelah BPN Sumbar, kini OMBUDSMAN Sumbar di Demo Mahasiswa di Jakarta

  • Bagikan

Lenterafaktual.com – Jakarta – Aliansi Mahasiswa Hukum Indinesia Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung OMBUDSMAN-RI, dikawasan Rasuna Said Jakarta, senin, (20/02/2023).

Puluhan mahasiswa Hukum dari berbagai kampus ini menggeruduk kantor OMBUDSMAN pusat akibat kinerja OMBUDSMAN Sumatera Barat yang dianggap tidak melaksanakan Tupoksi sesuai ketentuannya.

“Aksi ini, berawal dari laporan seorang warga Kota Padang inisial S pada tanggal 3 November, yang merasa dizolimi oleh pihak BPN Kota Padang dalam pengurusan pemecahan Sertifikat tanah Nomor 335 dan 246 Kota Padang yang tidak pernah di proses oleh pihak BPN,” ujar salah satu pendemo.

Warga yang merasa hak nya untuk mendapatkan pelayanan publik di abaikan oleh pihak BPN Kota Padang selanjutnya mengadukan nasibnya ke pihak OMBUDSMAN Sumbar. Berharap agar keadilan bisa tegak dan berpihak kepadanya. Tapi, setelah begitu lama laporannya pun tidak pernah diproses dan dibela oleh OMBUDSMAN Kota Padang, hingga S melaporkan kinerja OMBUDSMAN Sumbar yang dipimpin oleh Yefri Heriani ke OMBUDSMAN Pusat.

Dalam orasi nya, Wiranto selaku korlap meneriakan ” kami mendesak OMBUDSMAN-RI agar segera memeriksa dan mengevaluasi kinerja Ketua OMBUDSMAN Sumbar yang kami nilai tidak melakukan TUPOKSI nya sebagaimana mestinya, dan terindikasi masuk dalam pusaran skandal BPN Kota Padang ” teriak Wiranto lantang

Baca Juga :  Geruduk Kantor Kejagung, AP3J Minta Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo Diperiksa

Media ini mencoba mengkonfirmasi Ketua OMBUDSMAN Sumbar via WhatsApp, sayangnya belum ada jawaban. (*)

Baca juga berita kami di:
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *